Sunday, February 13, 2022

Bantu UMKM, Relawan Erick Thohir Borong Dagangan PKL di Bengkulu

 Jakarta - Relawan Erick Thohir 'Sobat Erick' menggelar sejumlah kegiatan bantuan di Bengkulu yang menuai antusiasme warga. Mulai dari memborong dagangan pedagang kaki lima hingga membagikan bantuan dana dan sembako di panti asuhan.


Salah seorang relawan yang mewakili DPD Bengkulu, Joko Fajar menjelaskan kegiatan borong dagangan PKL ini berlangsung di Jl Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu. Ia berharap melalui kegiatan ini pihaknya bisa membantu para pelaku usaha UMKM juga mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Kegiatan ini didasari oleh dukungan para relawan Sobat Erick yang peduli kepada pelaku usaha UMKM agar bisa bertahan dan membangkitkan usahanya," ujar Joko dalam keterangan tertulis, Minggu (13/2/2022).

"Ya kita semua juga tahu, berat bertahan di kala pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," imbuhnya.

Selain memborong dagangan PKL, Joko mengatakan pihaknya juga membagikan sejumlah kaos. Tak hanya itu, pada kesempatan ini relawan Sobat Erick juga memberikan bantuan smartphone kepada pelajar SMU yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan smartphone diberikan kepada Qori Abelia, Kelas III SMK di Jl Semangka Panorama, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Joko mengungkap pihaknya juga mengunjungi Panti Asuhan Bumi Nusantara di Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu untuk membagikan bantuan dana dan sembako.

Diketahui, kegiatan ini menuai antusiasme para warga. Salah satunya dari seorang PKL bernama Rohmat yang mengaku gembira karena dagangannya diborong para relawan.

"Bapak Erick itu adalah menteri yang senang membantu rakyat kecil seperti saya, saya kenal dengan bapak Erick. Terima kasih sudah memborong dagangan saya, semoga bapak Erick sukses di 2024," pungkasnya.


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5940685/bantu-umkm-relawan-erick-thohir-borong-dagangan-pkl-di-bengkulu.

0 comments:

Post a Comment