Thursday, August 26, 2021

LDK UKM Paskibra USM Digelar, Pembina: Cetak Kader Pemimpin Bangsa di Masa Depan

 

 LDK UKM Paskibra USM Digelar, Pembina: Cetak Kader Pemimpin Bangsa di Masa Depan

SEMARANG - UKM Paskibra Universitas Semarang (USM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh 30 peserta pada 7-8 Agustus 2021 dengan mengusung tema " Berintegritas dan Nasionalis sebagai Citra Diri Kader UKM PASKIBRA".

LDK ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UKM Paskibra USM setiap tahunnya, dengan dihadiri oleh pengurus, alumni, pembina, pemateri dan seluruh peserta LDK.

Menurut ketua Paskibra USM Muhammad Daffa Adi Pangestu bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader-kader penerus UKM Paskibra USM yang berintegritas dan memiliki jiwa nasionalis.

Dia berharap dari kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi karena organisasi yang baik harus memperhatikan kader-kadernya supaya bisa menjadi penerus para seniornya.

“Mahasiswa yang mengikuti LDK ini nantinya akan menjadi indikator mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi pribadi yang lebih tangguh serta mampu berkontribusi aktif dengan profesionalitasnya” ungkap Dafa.

Pembina UKM Paskibra USM Muryanto Agus Nuswantoro, STP., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDK ini sangat penting untuk membentuk kader-kader pemimpin kedepannya, bahkan calon pemimpin bangsa yang akan datang.

Para peserta mendapatkan materi tentang alur birokrasi USM yang disampaikan oleh Kabag Kemahasisswaan dan Alumni USM Sentot Bayuadji D, STP., materi Leadership yang disampaiakn oleh dosen FTIK USM Saiful Hadi, ST, MKom., dan materi kepaskibraan oleh Ahmad Aziiz, SPsi.

Dalam pemaparannya Saiful Hadi selain menyampaikan materi kepemimpinan dan motivasi, ia juga memberikan sosialisasi terkait dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kepada para peserta LDK.

Dalam kesempatan yang sama, pemateri, Sentot Bayuadji menyampaikan materi alur birokrasi yang nantinya akan dipraktekkan oleh peserta di dalam kehidupan berorganisasi di kampus kedepan.

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-04759639/ldk-ukm-paskibra-usm-digelar-pembina-cetak-kader-pemimpin-bangsa-di-masa-depan?page=all

0 comments:

Post a Comment