Wednesday, August 25, 2021

Apresiasi UMKM, ShopeePay Luncurkan Kampanye "17.8 Semangat UMKM Lokal"

 

Apresiasi UMKM, ShopeePay Luncurkan Kampanye "17.8 Semangat UMKM Lokal"

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat mengapresiasi perjuangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) selama masa pandemi.

Menurutnya, sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi dalam berjuang maju di tengah kesulitan. Bukan cuma untuk usaha mereka sendiri, tapi juga untuk Indonesia.

“Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Cindy menyebutkan, jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat pada Juli 2021 dibandingkan akhir tahun lalu.

“Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” ungkapnya.

Maka dari itu, ShopeePay meluncurkan kampanye "ShopeePay 17.8 Semangat Usaha UMKM Lokal" untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kampanye yang berlangsung pada Senin (9/8/2021) hingga Selasa (17/8/2021) itu akan menghadirkan promo Flash Sale Rp 1, Voucher Cashback 100 persen, dan ShopeeFood Diskon 100 persen.

Promo-promo tersebut dapat digunakan di ratusan merchant lokal ShopeePay di berbagai kategori usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Kategori tersebut termasuk makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, produk atau layanan kesehatan, investasi dan logistik, layanan hiburan, serta layanan pengantaran makanan online.

Sebelumnya, ShopeePay memiliki program Semangat Usaha Lokal yang diluncurkan awal 2021. Tujuan program ini untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Pada momen Hari Kemerdekaan RI, ShopeePay memperluas kampanye tersebut ke seluruh Indonesia melalui 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM.

Terlebih, survei Bank Indonesia menunjukkan bahwa 87,5 persen UMKM Indonesia terdampak secara negatif oleh pandemi.

Melihat kondisi tersebut, ShopeePay mengajak masyarakat Indonesia bersama mengapresiasi perjuangan UMKM dan menikmati berbagai penawaran menarik dalam kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal.

Pertama, Fash Sale Rp 1 pada 9-16 Agustus. Pengguna berkesempatan mengikuti kegiatan flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100 persen seharga Rp 1 yang dapat digunakan di berbagai merchant lokal favorit.

Kegiatan ini diadakan setiap hari pada pukul 12.00 dan 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kedua, Voucher Cashback 100 persen di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp 8 pada periode 9-16 Agustus.

Ketiga, Flash Sale atau promo puncak pada 17 Agustus. Pada promo ini voucher cash back dapat dibeli seharga Rp 1.

Dengan membeli voucher cashback ini, pengguna akan mendapatkan cashback 100 persen untuk pembelian produk di merchant lokal.

Keempat, promo ShopeeFood Diskon Sampai 100 Persen. Pengguna dapat menggunakannya di berbagai merchant pilihan ShopeeFood dengan menggunakan pembayaran digital ShopeePay.

Kelima promo dapat digunakan di berbagai merchant ShopeePay yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Merchant, makanan dan minuman, yakni Bakso Aci Akang, Kopi Janji Jiwa, d'BestO, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Cwie Mie Brigjen, Sang Pisang, Kembang Joyo, Ternakopi, Hei Hei Boba, CIZ N CHIC, Teguk, Ayam Kremes Kraton, Kopi Molo dan ragam merchant kuliner lainnya.

Kemudian merchant kebutuhan sehari-hari dan logistik, yakni anteraja, Yogya Online, IDMarco.com, dan Pasarnow.

Merchant layanan kesehatan dan hiburan, yaitu Riliv, Edogawa Store, Houzcall, Ximpay, dan Garuda Voucher.

Terakhir merchant layanan investasi, yakni Bitocto, Makmur Reksadana, dan merchant lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, kunjungi tautan berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

Sumber : https://money.kompas.com/read/2021/08/10/093040026/apresiasi-umkm-shopeepay-luncurkan-kampanye-178-semangat-umkm-lokal?page=all

0 comments:

Post a Comment