Monday, July 5, 2021

Sabang gelar pasar murah jelang Idul Adha


Sabang (ANTARA) - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Sabang bersama Bulog akan menggelar pasar murah dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Sabang M Yusra di Sabang Senin mengatakan komoditas pangan yang dijual di pasar murah tersebut seperti bahan pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.

"Setiap komoditas yang akan disediakan di pasar murah ini masing-masing untuk jenis beras, minyak goreng dan tepung terigu, disubsidi Rp3.000/kg dan liter. Berbeda dengan telur ayam yang disubsidi sebesar Rp250 per butir," kata M Yusra.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan pihaknya menerima komoditas yang di jual untuk masyarakat Kota Sabang yakni beras sebanyak 6.600 kg, gula 6.000 kg, tepung terigu 750 kg, telur 22.000 butir dan minyak goreng 6.000 liter.

Pelaksanaan pasar murah digelar di halaman Dinas Disperidagkop & UKM Kota Sabang dan di halaman Kantor Bulog Sabang, selama dua hari mulai 5-6 Juli 2021.

Kegiatan itu tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat, dengan membagi nomor antrean menjadi ganjil genap agar menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami menginstruksikan kepada panitia untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menyediakan perlengkapan cuci tangan, wajib menggunakan masker serta hal lainnya yang mengacu pada protokol pencegahan COVID-19," katanya.

Sumber : https://aceh.antaranews.com/berita/223430/sabang-gelar-pasar-murah-jelang-idul-adha 

0 comments:

Post a Comment