Sunday, July 4, 2021

OCBC NISP Gandeng Allstars.id Majukan UMKM


Jakarta, Jurnas.com - Bank OCBC NISP dan Allstars.id bekerjasama untuk memberikan dukungan bagi nasabah Nyala Bisnis yang ingin mengembangkan usaha dan memperluas pasar dengan memanfaatkan jasa influencer di media sosial. Kemitraan ini menambah dukungan solusi digital yang dihadirkan sebagai extra benefit bagi nasabah Nyala Bisnis Bank OCBC NISP untuk membawa bisnisnya semakin berkembang dan sukses.

Indonesia merupakan pasar digital terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, pelaku usaha yang ingin melaju jauh membangun dan mengembangkan bisnisnya harus memanfaatkan digital marketing termasuk media sosial untuk memperluas pasar.

Terlebih dengan dampak pandemi Covid-19 ini, Survei Sea Insight menunjukkan, sebanyak 64 persrn responden pengusaha semakin adaptif menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial menjadi strategi untuk pelaku UMKM bertahan bahkan melaju jauh di tengah melemahnya daya beli masyarakat.

Di sisi lain, media sosial dan teknik pemasarannya pun berkembang pesat. Salah satu kegiatan pemasaran yang banyak diminati adalah influencer marketing. Influencer yang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam cakupan luas diharapkan membantu pelaku usaha menumbuhkan brand awareness, menciptakan citra suatu merek, meningkatkan kepercayaan, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya yang lebih terjangkau.

"Kemitraan dengan Allstars.id merupakan bukti konkret dukungan Bank OCBC NISP untuk nasabah Nyala Bisnis yang banyak diantaranya adalah pelaku usaha UMKM di Indonesia. Kami melihat bahwa kebutuhan nasabah Nyala Bisnis tidak terbatas pada transaksi maupun pendanaan," ujar Chinni Yanti Tjhin, Retal Proposition Head Bank OCBC NISP.

"Lebih dari itu, Bank OCBC NISP memberikan solusi menyeluruh melalui 3 pilar, yakni Manage untuk membantu nasabah mengatur keuangan pribadi dan Bisnis, Grow solusi keuangan dan extra benefit solusi digital untuk membantu Bisnis nasabah semakin berkembang, dan Live dukungan untuk mengakomodasi kehidupan personal dan Bisnis. Melalui extra benefit solusi digital, Nasabah Nyala Bisnis dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan digital terbaik, termasuk dari Allstars.id agar semakin fokus menjalankan dan mengembangkan Bisnis," sambung dia.

Extra Benefit Solusi Digital yang ditawarkan oleh Nyala Bisnis melalui Platform Influencer Marketing Allstars.id adalah dukungan dari Nano KOL dalam jumlah besar yang dapat dimanfaatkan untuk campaign yang membutuhkan pergerakan yang kuat.

Promosi dengan jasa influencer dari Allstars.id akan diproses secara transparan, sederhana, cepat dan tim Allstars.id akan membantu mengarahkan target audience dengan lebih efektif. Dengan demikian, nasabah Nyala Bisnis dapat mempromosikan produknya kepada pasar yang tepat dengan budget yang lebih efisien.

"Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Bank OCBC NISP untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM terutama di masa-masa pandemi ini. Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman," kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

Sumber : https://www.jurnas.com/artikel/95641/OCBC-NISP-Gandeng-Allstarsid-Majukan-UMKM/ 

0 comments:

Post a Comment