Thursday, June 10, 2021

Pemko Tebing Tinggi Berharap Pelaku UMKM Bergerak Maju Dalam Digital Marketing 2021


 Tebing Tinggi, Kongkrit.com—Pemerintah kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan sangat berharap serta mendorong maju kepada Para pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM ) untuk mengembangkan usaha produksi dagangannya melalui marketing place secara digital on line ( Ecomerce). bekerjasama dengan Shopi, toko pedia/ lazada on line dan tentu bantuan Aplikasi kominfo Mutrans ( Mudah transaksi)


Dengan demikian seiring kemajuan tehnology digital yang begitu cepat dan pesat, mengantarkan informasi pemasaran hasil UMKM yang punya harapan cerah dan cemerlang ke depan ,walau dalam masa pandemi covid 19.
Pemerintah kota sangat perduli meningkatkan pemasaran hasil produkai UMKM Masyarakat.

Hal itu disampaikan Plt Kadis perdagangan kota Tebing Tinggi Gulbakhri siregar kepada media usai menutup secara resmi Pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM selama 4 hari bertempat di Aula hotel Malibou jalan Sudirman kamis 10Juni 2021.

Kepada media, Gulbahkri siregar yang didampingi Kabid Koperasi dan UMKM Faisal SE, lebih lanjut mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 30 orang pelaku UMKM yang bergerak di bidang produksi berbagai macam usaha seperti kuliner, aneka kerajinan diantaranya usaha roti Kacang, roti Roma, jenis kuliner sambel baby cumi ,Bawang goreng, dll.

Mereka dipandu langsung dari instruktur yang kita datangkan dari Gradasi medan yakni Ibu Dani hastuti dan juga pak Hamdani dari kominfo untuk membuat web, blog dan praktek langsung membuat advertisement/ tampilan iklan dalam bentuk banner / vidio di aplikasi web /jejaring digital marketing, jadi ini pelatihan yang kedua dan sudah siap action Ujarnya.

Ketika media menanyakan berapa jumlah UMKM, dan pesan penting yang ingin dicapai, Plt Kadis Perdagangan yang juga Asisten bidang ekonomi pembangunan Gulbakhri siregar SiP MSI berujar UMKM kita ada 15 ribu sesuai julukan kota perdagangan .jadi dengan bantuan tehnology digital ,bisnis on line, kita optimis mencapai peningkatan ekonomi yang membaik karena cakupan marketing bukan saja daerah melainkan juga nasional maupun internasional jelasnya ke media.

Media sempat mewawancarai Peserta Pelaku UMKM yakni Ibu Sri indrahwati yang sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam membantu gerakan pemasaran on line digital tandasnya ke media.

Sumber : https://kongkrit.com/pemko-tebing-tinggi-berharap-pelaku-umkm-bergerak-maju-dalam-digital-marketing-2021/

0 comments:

Post a Comment