Tuesday, June 15, 2021

Pemko Medan Ajak BRI Pasarkan Produk UMKM


 MEDAN - Pemerintah Kota Medan mengajak Bank Rakyat Indonesia (BRI) memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


"Kami (Pemko Medan) selalu membuka kesempatan bagi perbankan untuk berkolaborasi dan menjalin kerjasama. Tentunya ini dilakukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelas Wali Kota Bobby Nasution ketika menerima audiensi Pimpinan Wilayah PT BRI, Ariesta Krisnawan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (15/6/2021)

Bobby Nasution menambahkan Pemko Medan memiliki program prioritas diantaranya adalah di bidang UMKM, dimana fokus saat ini adalah mengembangkan pasar bagi produk UMKM, karena komitmen agar UMKM naik kelas.

Menurut Bobby, hal tersebut menjadi peluang yang dapat dikerjasamakan dengan BRI khususnya dalam bidang digitalisasi agar Pelaku UMKM dapat berkembang dan meningkat.

"Selain permodalan, Pelaku UMKM juga membutuhkan pasar untuk memasarkan produk usahanya. Saat ini Pemko Medan telah memiliki pasar digital yakni Pasarmedan.com yang memasarkan produk-produk UMKM kota Medan. Jika BRI ingin berkerjasama tentu ini sangat membantu Pemko Medan terutama pelaku UMKM," ucap Bobby.

Bobby menjelaskan Pemko Medan terus mendorong stakeholder untuk berkolaborasi guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah.

Sebab diakui Bobby Nasution dalam menjalankan Pemerintahan tidak dapat berjalan sendiri, diperlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Dengan begitu seluruh program dapat tercapai dan terealisasi.

Sementara itu Pimpinan Wilayah PT BRI Ariesta Krisnawan yang menyebutkan kehadirannya selain bersilaturahmi ingin berkeinginan menawarkan kerjasama dengan Pemko Medan khususnya di bidang pelayanan perbankan.

"Apalagi diera digitalisasi seperti saat ini banyak peluang yang dapat dikembangkan dan dikerjasamakan," ujarnya.

Ariesta Krisnawan menambahkan, pihaknya siap berkolaborasi maupun menjalin kerjasama dengan Pemko Medan terkait dengan pemasaran produk UMKM. Sebab BRI juga telah memiliki pasar digital yakni pasar.id, ini merupakan terobosan BRI dalam digitalisasi perdagangan.

"Kami (BRI) siap berkerjasama dengan Pemko Medan, nantinya produk UMKM dapat dimasukan di Pasar.id," tutupnya.

Sumber : https://www.gosumut.com/berita/baca/2021/06/15/pemko-medan-ajak-bri-pasarkan-produk-umkm

0 comments:

Post a Comment