Sunday, June 6, 2021

Ninja Xpress Buka Kelas untuk UKM Makin Pintar Berbisnis


Jakarta - Laporan Suara UKM Negeri pada Desember 2020 mengungkapkan, 53% UKM membutuhkan pelatihan dengan sistem mentoring khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan bisnisnya. Ninja Xpress berupaya memenuhi kebutuhan tersebut.


Setelah sukses dengan Program Aksilerasi perdana pada akhir tahun 2020 lalu, tahun ini Ninja Xpress melanjutkan program tersebut dengan melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan prioritas kebutuhan para pelaku UKM.

Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah dengan membagi sesi kelas menjadi dua bagian, Kelas Inkubasi dan Kelas Akselerasi. Hal ini dilakukan agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor.

Yang pertama, Kelas Inkubasi untuk memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis.

Selanjutnya, tim Ninja Xpress mengkurasi 30 pelaku UKM terpilih untuk mengikuti Kelas Akselerasi II. Pada bagian kedua ini, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah didapat di fase sebelumnya.

Program Aksilerasi II ini telah dijalankan sejak bulan April 2021, dan sudah memasuki tahap pemberian bimbingan intensif bagi 30 UKM terpilih oleh para mentor yang berpengalaman di bidangnya.

Seluruh UKM juga dibekali dukungan berupa pembiayaan kampanye pemasaran dengan total nilai sebesar 150 Juta Rupiah. Saat ini kampanye pemasaran untuk Program Aksilerasi II masih berlangsung dan hingga dan diikuti oleh UKM dari berbagai sektor seperti makanan ringan dan cepat saji, hingga fashion dan aksesoris seperti pakaian dan tas.

Jebolan Program Aksilerasi Ninja Xpress

Dua di antara jebolan Program Aksilerasi Ninja Xpress adalah Greenville Farm dan Nadda.id. Kedua UKM ini adalah contoh UKM yang berhasil melakukan kampanye pemasaran dan mendapatkan kenaikan omzet hingga dua kali lipat setelah mempraktekan materi pemasaran yang didapatkan dari Program Aksilerasi.

Boby, tim operasional Greenville Farm, yang aktif mengikuti Program Aksilerasi menyampaikan bahwa Ninja Xpress telah membuat program yang sangat bermanfaat bagi UKM.

"Kami bisa belajar untuk melakukan promosi pemasaran dengan tepat. Semoga ke depannya banyak UKM yang menerima dampak yang sama dari Program Aksilerasi Ninja Xpress, sehingga UKM dapat menjadi pertahanan ekonomi Indonesia," harapnya.

Blog untuk bekal UKM

Dalam kesempatan yang sama, Ninja Xpress juga menghadirkan program terbarunya yakni situs blog Obsesi Untuk Negeri, sebuah platform digital yang dijadikan sumber informasi dan berbagi wawasan bisnis dan tips bersama para pengusaha lokal di Indonesia.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa berharap Program Aksilerasi II hingga peluncuran blog ini memungkinkan UKM mendapatkan wawasan baru serta merasakan dampaknya terhadap pertumbuhan bisnis mereka secara langsung.

"Program Aksilerasi merupakan program yang selalu kami adakan 3-4 bulan sekali, sedangkan komitmen kami untuk selalu mendukung para UKM melalui edukasi dan berbagi wawasan serta tips selalu ada. Maka dari itu, kami menghadirkan blog ini yang mampu memfasilitasi para UKM yang 'haus' akan ilmu dan wawasan bisnis baru untuk kebutuhan pengembangan bisnisnya ke depan," ujarnya.

Situs blog Obsesi Untuk Negeri dapat diakses melalui tautan blog.ninjaxpress.co. Di dalam situs blog tersebut terdapat kumpulan tulisan dan video menarik yang mengupas tuntas strategi pemasaran dan branding sebuah usaha, obrolan menarik seputar bisnis bersama pengusaha sukses seperti Dr.Tirta, Jejouw, dan materi menarik yang dibagi oleh mentor-mentor bisnis terpilih untuk mengoptimalkan strategi bisnis.

Sumber : https://inet.detik.com/business/d-5594740/ninja-xpress-buka-kelas-untuk-ukm-makin-pintar-berbisnis

0 comments:

Post a Comment