Sunday, June 6, 2021

Kadis Perdagangan Singkawang Sarankan Bangun Kios untuk PKL Pada Revitalisasi Termin


 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Singkawang, Muslimin memberikan masukannya terkait keberadaan PKL di Terminal Pasiran dalam program Revitalisasi Terminal oleh Dinas Perhubungan Kota Singkawang.


Pada rapat koordinasi pembahasan Revitalisasi Terminal yang digelar belum lama ini, ia menyarankan agar di lokasi Terminal dibuatkan kios-kios yang dapat digunakan untuk berjualan oleh para PKL.

"Jadi kami menyarankan, untuk dibuatkan kios yang memanjang dan disitulah untuk tempat berjualan PKL," ujar Muslimin kepada wartawan, Minggu 6 Juni 2021.

Menurut Muslimin, usaha kuliner tetap harus ada di Terminal Pasiran. Tingginya aktifitas di Terminal, tentunya menjadi kesempatan bagi pelaku usaha untuk berjualan, dan para penumpang yang tiba ataupun hendak berangkat membutuhkan tempat untuk makan dan minum disekitar Terminal.

Dengan diberikannya fasilitias kios, lokasi Terminal Pasiran akan lebih tertata rapi dan tidak terlihat kumuh dengan gerobak-gerobak PKL, serta masyarakat juga akan lebih tertib.

Ia selaku pihak Dinas Perdagangan Kota Singkawang akan mem-backup rencana Revitalisasi Terminal Dinas Perhubungan Kota Singkawang.

Sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/06/06/kadis-perdagangan-singkawang-sarankan-bangun-kios-untuk-pkl-pada-revitalisasi-terminal

0 comments:

Post a Comment