Monday, June 21, 2021

Karang Taruna Pesisir Barat Gandeng Empat OPD


 INILAMPUNG, Krui - Karang Taruna Pesisir Barat (Pesibar) bekerjasama dengan empat organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan keterampilan para pemuda.


Keempat lembaga tersbut, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Indag), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kerjasama itu antara lain dengan memberikan pelatihan dan pembinaan kader tingkat kecamatan hingga pengurus kabupaten yang digelar pada Senin (21-6-2021) di Sekretariat Karang Taruna Pesibar.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Pesibar, Suryadi, Kepala Dinsos, Kepala Diskop UKM Indag, Kepala Dispora, serta perwakilan dari Dispar dan perwakilan pengurus Karang Taruna.

Menurut Suryadi, pelatihan dan pembinaan yang diberikan mencakup bidang pariwisata, sosial, olahraga, dan pengembangan usaha. Sehingga ke depan, para kader karang taruna menjadi lebih kreatif dan mandiri.

Lanjut dia, pengaruh globalisasi tentu akan sangat berdampak baik pada perilaku maupun karakter. Terlebih perkembangan zaman dan teknologi saat ini semakin maju. Sehingga para pemuda khususnya pengurus Karang Taruna di Pesibar harus benar-benar siap dan mampu untuk menghadapi era globalisasi saat ini. Karena itu sangat dibutuhkan adanya pelatihan dan pembinaan terhadap peran pemuda seperti sekarang ini.

"Sehingga kedepan para pemuda dan pemudi di Pesibar ini mampu menjadi generasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat maupun Pesibar khususnya. Kita harap peserta yang mengikuti pelatihan ini juga bisa disampaikan kepada pengurus dan kader di masing-masing Kecamatan," tandasnya.

Sumber : https://www.inilampung.com/2021/06/karang-taruna-pesisir-barat-gandeng.html

0 comments:

Post a Comment