Tuesday, June 15, 2021

Dinas KUKMP Kota Banjar Latih Pelaku UKM Pemula Berwirausaha


 TIMESINDONESIA, BANJAR – Dinas KUKMP Kota Banjar menggelar latihan kewirausahaan untuk para pelaku UMKM pemula di Aula rapat Rumah Makan Haji Dian, Lingkungan Cipadung Kelurahan Purwaharja Kota Banjar, Selasa (15/6/2021).


Latihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan serta kapasitas sumber daya manusia dari sisi usaha mikro tersebut rencananya akan digelar selama 3 hari.

Kepala Dinas KUKMP dan Industri Kota Banjar, Edi Herdianto mengatakan bahwa para UMKM yang digembleng berbagai ilmu kewirausahaan itu merupakan UMKM yang baru merintis usahanya.

"Kami harap melalui pelatihan ini, jangan sampai para pelaku usaha baru merintis usaha namun sudah menyerah di tengah jalan," harapnya.

“Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan jiwa wirausaha mereka dalam memulai dan mengembangkan bisnisnya. Banyak varian produk yang bisa dihasilkan pelaku UMKM, selain olahan makanan juga ada produksi olahan pakaian dan peralatan rumah tangga,” paparnya.

Pelatihan ini dilakukan oleh pemateri dari Asosiasi Bussines Development Services Indonesia, kemudian dari Penyedian jasa pemasaran online. Selain itu, oleh pengusaha kuliner sukses dari Kota Bandung, serta dari Perbankan.

Selain memberikan pelatihan, pemateri juga akan membantu memberikan wawasan cara pemasaran produk supaya efektif dan diminati pasar.

"Target sasarannya supaya pelaku UMKM Kota Banjar ini memiliki semangat tinggi dan jiwa bisnis yang bagus dalam usahanya,” imbuhnya.

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/352885/dinas-kukmp-kota-banjar-latih-pelaku-ukm-pemula-berwirausaha

0 comments:

Post a Comment