Tuesday, June 15, 2021

Berisiko Terpapar Covid-19, Ribuan Pelaku UMKM di Tangsel Belum Divaksin


 Merdeka.com - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Tangerang Selatan belum menjalani vaksinasi Covid-19. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan masih melakukan pendataan dan sudah mencatat 5.000 orang yang siap mendapatkan suntikan vaksin.


"Kuotanya belum disampaikan (Dinkes), yang penting kita sudah mendata pelaku UMKM yang siap divaksin. Datanya sudah 5.000 orang," jelas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan Deden Deni dikonfirmasi Selasa (15/6).

Deden berharap, vaksinasi bagi pelaku UMKM ini bisa dilakukan bertahap, berdasarkan ketersediaan vaksinasi. Saat ini pihaknya terus memperbarui data calon penerima vaksin.

"Pendataan terus dibuka, kalau target vaksin itu 70 persen dari warga masyarakat. Apalagi UMKM bagian yang berisiko juga, berinteraksi dengan konsumen, sama dengan pelayanan juga," jelas mantan Kadis Kesehatan Tangsel itu.

Kepala Dinkes Tangsel Allin Hendarlin mengungkapkan, pihaknya belum pernah memberikan vaksin Covid-19 kepada pelaku UMKM. Dia menyebutkan saat ini pihaknya baru memberikan kepada tenaga kesehatan, pejabat pemerintah, ASN, TNI/Polri, pelayan publik, yakni pelaku pariwisata, lanjut usia (lansia) dan tokoh agama.

"Belum divaksin (pelaku UMKM). Kita masih nunggu data dulu," jelas dia.

Dia memastikan para pelaku UMKM segera diberikan vaksin Covid-19. Rencana tersebut sudah masuk agenda berikutnya. "Nanti yang atur dari Dinas UMKM. Rencananya sih bulan ini," ucap Alin.

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/berisiko-terpapar-covid-19-ribuan-pelaku-umkm-di-tangsel-belum-divaksin.html

0 comments:

Post a Comment