Monday, June 14, 2021

Alhamdulillah, BLT UMKM Cair, Warga Silakan Datangi Bank, Bawa Syarat Ini Saat Pencairan


 SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) Aceh Barat pada tahap kedua, Senin (14/6/2021), kembali disalurkan dengan nilai mencapai Rp 1,2 juta per UMKM.


Sementara itu, salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan BLT UMKM tersebut adalah Bank Aceh Syariah.

Bank Aceh Syariah menyalurkan BPUM sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM RI dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam penyalurannya.

Guna menghindari terjadinya antrian maupun kerumunan karena penerima bantuan mencapai 11.599 orang, maka masyarakat dapat mendatangi sejumlah titik di kantor cabang di kecamatan.

“Bantuan tahap kedua ini dengan jumlah penerima mencapai 11.599 orang," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Barat, Zulyadi didampingi Kabid Koperasi dan UKM, Husensah kepada Serambinews.com, Senin (14/6/2021).

"Sedangkan lokasi pencairan dana tersebut terbagi di 8 titik di sejumlah kecamatan pada Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu,” ungkap Zulyadi.

Dikatakannya, bahwa para penerima bantuan tersebut supaya bisa memastikan namanya berdasarkan kode kecamatan dan jadwal pencairan di Bank Aceh Syariah.

“Proses pencairan bantuan tersebut cukup membawa KTP dan KK, sehingga bagi warga yang telah terdaftar sebagai penerima sudah dapat ke bank untuk memastikan dan melanjutkan proses pencairan,” harap Husensah.

Bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terhadap usaha masing-masing.

"Sehingga bantuan yang diterima punya manfaat di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/06/15/alhamdulillah-blt-umkm-cair-warga-silakan-datangi-bank-bawa-syarat-ini-saat-pencairan

0 comments:

Post a Comment