Tuesday, May 4, 2021

Warga dan Pelaku UMKM di Bintaro Dapat Bansos Jelang Lebaran


 Jakarta: Warga dan pelaku UMKM di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, mendapatkan bantuan sosial jelang Lebaran 2021.


Bantuan diberikan anggota DPD RI Sabam Sirait yang memanfaatkan masa reses untuk berbagi dengan sesama warga ibu kota.

Ada 20 komunitas yang mendapatkan bansos dalam kegiatan yang bertemakan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Bantuan Pak Sabam ini sangat bermanfaat sekali, apalagi di bulan Ramadhan. Meski kami beda agama, namun itu tak menghalangi Pak Sabam untuk peduli pada kami," kata Dewi Yanah dari Komunitas Pengajian Masjid Jami An Nashiruddin, Selasa 4 Mei 2021.

Hal senada disampaikan Herman, yang merupakan perwakilan dari Komunitas Juru Parkir Ruko Veteran Bintaro Jakarta Selatan, Herman. Menurut Herman, Sabam Sirait dikenal oleh warga sekitar sebagai sosok yang suda banyak peduli kepada warga, termasuk kepada kaum kecil.

"Pak Sabam sudah banyak peduli sama kami. Kami doakan semoga Pak sabam sehat terus dalam menjalankan amanah sebagai anggota DPD RI," ujar Herman.

Kepedulian Sabam tersebut, juga diaminkan oleh pperwakilan dari Komunitas UMKM, Rosmalina. Sebagai pelaku UMKM, terutama di tengah pandemi ini, selalu saja ada halangan untuk bekerja. Namun mereka tetap semangat bekerja.

"Dan bantuan Pak Sabam ini sangat membantu kami. Dalam memberikan bantuan, Pak Sabam juga sama sekali tak pernah membedakan suku, agama dan ras," Rosmalina.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, Sabam berkomunikasi dengan para penerima bantuan dan konstituen dengan cara videocall. Sabam mengajak semuanya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan berideologikan Pancasila.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mentaati aturan pemerintah sebaik mungkin demi kepentingan bersama. Termasuk di dalamnya adalah menaati aturan larangan mudik tahun ini.

"Mari kita saling gotong royong dengan menjalankan apa yang telah dihimbau oleh pemerintah," tutup Sabam.

Sumber : https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/zNA34qwk-warga-dan-pelaku-umkm-di-bintaro-dapat-bansos-jelang-lebaran

0 comments:

Post a Comment