Sunday, May 30, 2021

UNY Gelar Pembukaan UNY Festival #9 untuk Memeriahkan Dies Natalis Ke-57


Ekspresionline.com–Wakil Rektor III Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) secara resmi membuka UNY Festival (UNYFest) #9 untuk merayakan Dies Natalis ke-57 UNY yang dipusatkan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Pembukaan festival yang mengusung tema “Riset, Inovasi, dan Kolaborasi: Menuju Mahasiswa Berdaya Saing di Tengah Pandemi” itu berlangsung pada Kamis (27/5/2021) secara blended, luring, dan daring.

Hadir pada kegiatan itu, staff ahli penalaran, ketua dan pembina setiap UKM bidang penalaran, perwakilan panitia tiap cabang lomba secara luring, dan perwakilan peserta tiap cabang lomba secara daring.

Rangkaian acara pembukaan UNYFest #9 dimulai dari registrasi peserta, penampilan tari pembuka dari HIMA Pendidikan Tari, hingga penutupan. Pun ikut diiringi lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen dari Pengurus UKM Rekayasa Teknologi.

Acara ini menjadi penanda dimulainya seluruh rangkaian UNYFest #9, khususnya bidang penalaran untuk seluruh cabang lomba. Cabang lomba tersebut meliputi UNYSEF, Festival Inklusi Ekspresi, MAC, UNESCHO, UNITY, dan U-NITECH.

“Peserta di acara pembukaan UNYFest tahun ini terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Koordinator UNYFest #9, Nazila Laila Syifa Sunni. Selain itu, pelaksanaan pembukaan UNYFest #9 secara daring menggunakan Zoom Meeting. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Meskipun dilaksanakan secara blended, pembukaan UNYFest #9 masih mendapatkan respons baik dan apresiasi dari partisipan.

“Sangat puas dengan konsep acara yang tetap meriah walaupun di tengah pandemi,” ungkap Ardelia Meira, perwakilan dari Panitia UNYSEF.

Perwakilan dari Panitia U-NITECH, Sekar Cahya, mengapresiasi pelaksanaan pembukaan dan penerapan protokol kesehatan pada pembukaan UNYFest tahun ini.

“Kesan pembukaan tahun ini bagus banget karena dilakukan secara blended. Protokol kesehatannya sudah dijalankan dengan baik, disediakan cuci tangan, hand sanitizer, dan face shield. Walaupun terkesan sederhana, tetapi sudah bagus. Yang penting kesehatan nomor satu”, jelasnya.

Terlepas dari perayaan Dies Natalis ke-57 UNY, Nazila mengatakan bahwa UNYFest ini juga menjadi sarana pertemuan dan kerja sama antar-UKM bidang penalaran.

Sumber : https://ekspresionline.com/uny-gelar-pembukaan-uny-festival-9-untuk-memeriahkan-dies-natalis-ke-57/

0 comments:

Post a Comment