Monday, May 3, 2021

Tiga Kios Ludes Terbakar, Pemkab Magelang Segera Perbaiki Pasar Kaponan


 TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM akan segera memperbaiki pasar Kaponan pascakebakaran pada Senin (03/05/2021) dini hari.


Kasi Pengelolaan Pasar, Dinas Perdangan Koperasi dan UKM, Pemkab Magelang Pantjraningtyas menuturkan, pembenahan akan segera dilaksanakan terutama memperbaiki bagian yang terbakar.

"Sebenarnya, pasar Kaponan sudah masuk dalam daftar perencanaan kami untuk dilakukan relokasi agar bisa direnovasi. Pengadaan barang dilakukan pada Juli-Agustus mendatang. Namun, karena kejadian ini, apabila memang mendesak mungkin kami akan lakukan perbaikan lebih cepat , terutama bagian yang rusak parah seperti bagian atapnya," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (03/05/2021).

Ia menambahkan, pasar Kaponan sendiri memang belum termasuk kategori pasar tradisional yang baik.

Masih banyak pembenahan yang perlu dilakukan untuk mengembangkan kelayakan pasar.

"Pemkab sendiri, melalui tim anggaran sudah sepakat untuk melakukan perbaikan untuk pasar-pasar tradisional yang kondisinya "memprihatinkan". Ada 17 pasar tradisional yang sudah dilakukan pendataan salah satunya pasar Kaponan ini. Adapun, dana yang sudah disediakan sebesar Rp1 miliar. Sehingga melalui anggaran ini, harapan kami ke depannya pasar-pasar tradisional bisa menjadi lebih nyaman lagi," pungkasnya.

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2021/05/03/tiga-kios-ludes-terbakar-pemkab-magelang-segera-perbaiki-pasar-kaponan

0 comments:

Post a Comment