Sunday, May 23, 2021

Sinergi integrasi layanan keuangan perbankan digital, BRI Agro gandeng majoo


KONTAN.CO.ID -JAKARTA- Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital sektor keuangan dan perbankan, BRI Agro menandatangani nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan teknologi yang sedang berkembang di Indonesia, yaitu PT Majoo Teknologi Indonesia (majoo), Jumat (21/5).

Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan secara virtual dan ditandatangani oleh Sigit Murtiyoso selaku Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro dan Adi Wahyu Rahadi, Direktur Utama majoo. Penandatanganan ini juga dihadiri oleh Kaspar Situmorang selaku Direktur Utama BRI Agro, Bhimo Wikan Hantoro selaku Direktur Bisnis Digital BRI Agro, Audia Rizal Harahap selaku Co-Founder & COO majoo dan Ajeng Sekar Putih, Direktur Portofolio dan Keuangan BRI Ventures.

Kerja sama antara BRI Agro dengan majoo menjadi langkah strategis BRI Agro untuk mewujudkan aspirasi barunya, yaitu menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond by Becoming House Of Fintech and Home for Gig Economy. Sebagai House of Fintech, BRI Agro terus memperluas jangkauan kerjasama dengan beberapa fintech dan PoS company termasuk majoo.

"Dengan membuka kerjasama dengan majoo yang sudah berada di dalam portofolio BRI Ventures, maka strategi kami untuk menjadikan majoo sebagai salah satu ekosistem di BRI Group untuk bisa men-scale up business size-nya," ungkap Sigit dalam keterangan resminya, Minggu (23/5).

Majoo merupakan aplikasi wirausaha (mini ERP untuk pelaku UKM) yang menyajikan Layanan Pengelolaan Bisnis Menyeluruh untuk UMKM. Memiliki fitur lengkap, tidak hanya aplikasi kasir atau point of sales, tetapi juga meliputi pengelolaan inventori, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, dan pesanan online. majoo memiliki lebih dari 15.000 merchant yang tergabung dalam jaringannya.

Layanan perbankan
Sigit menegaskan, dalam kerjasama antara BRI Agro dan majoo kali ini akan memberikan layanan perbankan untuk penyediaan fasilitas pinjaman. Rencananya, bentuk kerjasama lainnnya akan dilakukan integrasi open API melalui platform dari majoo, sehingga ke depannya akan mempermudah sistem pembayaran bagi nasabah BRI Agro.

"Kami percaya, kerjasama dengan majoo akan memberikan kontribusi bagi para masyarakat serta para pelaku Gig Economy di Indonesia," imbuh Sigit.

Sependapat, Adi Wahyu Rahadi mengatakan, pihaknya percaya bahwa UMKM memainkan peran penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. Menurutnya, setiap UMKM harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses teknologi yang dapat membantu UMKM untuk bertumbuh.

"Kerja sama dengan BRI Agro sejalan dengan misi majoo yaitu memajukan UMKM melalui inovasi financial technology untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," papar Adi.

Sigit menambahkan, kolaborasi BRI Agro dengan majoo diharapkan dapat memberikan informasi untuk memiliki data yang komprehensif dan menjadi salah satu elemen product untuk bisnis digital. "Ke depan BRI Agro berharap dapat semakin memperbanyak kolaborasi dengan penyelenggara teknologi finansial, karena dapat membuka peluang kami untuk menyediakan layanan perbankan secara digital denganlebih baik," tandas Sigit.

Sumber : https://keuangan.kontan.co.id/news/sinergi-integrasi-layanan-keuangan-perbankan-digital-bri-agro-gandeng-majoo

0 comments:

Post a Comment