Monday, May 10, 2021

Ramadan, Berdayakan UKM Kuliner Lewat Program Menu Berbuka Gratis


 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak cara dilakukan dunia usaha untuk ikut berkontribusi memajukan usaha mikro kecil menengah di bidang kuliner.


Satu diantaranya dengan melibatkan mereka secara langsung dalam program penyediaan menu berbuka gratis di lingkungan perkantoran di Jakarta.

Strategi ini sukses dijalankan perusahaan jasa kiriman ekspres SiCepat dengan melibatkan 7 UKM rumah makan di DKI Jakarta.

Ketujuh rumah makan yang berlokasi di kawasan perkantoran strategis ini mereka gandeng untuk menyediakan 350 paket makanan gratis setiap harinya yang berlangsung dari hari Senin hingga Kamis mulai 19 April sampai 6 Mei 2021.

Menu berbuka gratis ini selanjutnya dibagikan kepada masyarakat umum di waktu menjelang waktu berbuka puasa.

"Hingga saat ini, tercatat sebanyak 4.200 paket makanan gratis telah dibagikan melalui program Yuk Merapat," ungkap Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, Senin (10/5/2021).

Selain program Yuk Merapat, perusahaannya juga tetap konsisten menjalankan program Jum’at Berkah di wilayah DKI Jakarta, Medan, dan daerah lainnya.

Di program ini sebanyak 173.400 paket makanan dan takjil gratis serta 6300 roti Maqan dibagikan kepada masyarakat sejak November 2020 lalu.

The Kim Hai menjelaskan bahwa program Yuk Merapat dan Jum’at Berkah ini diselenggarakan untuk membantu bisnis UMKM rumah makan dan warung makan, dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dampak pandemi Covid-19 ini telah menurunkan tingkat perekonomian nasional," ujarnya.

Ramadhan ini pihaknya juga menggelar campaign #IndahnyaRamadhan untuk memberikan apresiasi kepada para seller yang telah setia menggunakan layanan pengiriman SiCepat dengan melalui program Ketupat (Kejutan Tunai SiCepat).

Program undian yang ditujukan kepada online seller di Tokopedia yang telah mengaktifkan layanan HALU.

Berlangsung mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021, program Ketupat menyediakan total hadiah hingga lebih dari Rp 1,5 miliar lewat undian pada setiap periodenya.

The Kim Hai berharap, lewat program-program #IndahnyaRamadhan yang dijalankan
selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, pihaknya dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat, UMKM, serta para online seller yang selama ini menjadi partner setia.

Sumber : https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/05/10/ramadan-berdayakan-ukm-kuliner-lewat-program-menu-berbuka-gratis

0 comments:

Post a Comment