Sunday, May 30, 2021

Cilacap Wajibkan Toko Modern Sediakan Tempat untuk UMKM


Cilacap, Gatra.com – Pemerintah Kabupaten meminta toko modern untuk menyediakan tempat untuk produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ini adalah upaya pemerintah untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, potensi UMKM Cilacap tinggi, namun masih kurang pemasaran.


“Pasar modern harus menyediakan tempat untuk produk-produk UMKM, tapi UMKM juga harus meningkatkan kualitasnya sehingga bisa bersaing kalau ada produk yang tidak bagus jangan dipasarkan itu salah saya,” kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu malam (30/5).

Karena sudah ada tempat, maka Bupati pun meminta agar UMKM Cilacap meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing dengan produk luar. Bupati juga berharap ada satu produk unggulan UMKM di satu Kecamatan.

Sementara, Kepala DPMPTSP Cilacap Dian Arinda Murni menyatakan pihaknya fokus kepada dua hal dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, yaitu sektor UMKM dan pariwisata. Kedua hal ini dinilai berpotensi tinggi, namun masih lemah di pemasaran.

“Kabupaten Cilacap memiliki obyek wisata dan produk UMKM yang bagus, tetapi pemasarannya masih minim. Untuk itu kita mengundang Asosiasi Pengusaha Pariwisata Indonesia untuk mengenalkan dan ikut membantu memasarkan potensi yang ada,” kata Dian.

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/513197/ekonomi/cilacap-wajibkan-toko-modern-sediakan-tempat-untuk-umkm

0 comments:

Post a Comment