Sunday, April 25, 2021

Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazaar Dukung UKM Makassar


MAKASSAR - Di era adaptasi baru saat ini, persaingan bisnis menuntut semua perusahaan baik barang, jasa dan makanan untuk terus berinovasi dan berpromosi agar tetap eksis di bidang masing-masing.

Perlu promosi untuk memberikan bukti nyata bahwa produk dan karya yang dihasilkan memang berkualitas. Namun pandemi menyulitkan perusahaan untuk melakukan promosi, sehingga dibuat inovasi berkonsep event dengan penerapan standar protokol kesehatan

Pameran dengan perpaduan tema budaya Makassar yang memaanfaatkan teknologi virtual digagas untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pameran bertajuk 'Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazaar' tersebut melibatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Makassar, baik yang menjajakan produk barang, jasa, maupun makanan. Serta tidak ketinggalan, ada pula program sembako murah dan program berbagi untuk anak panti asuhan.

Pameran multipoduk itu diikuti 35 stand makanan dan minuman serta 4 produk food truk. Hal itu diungkapkan Founder The Winner EO, Santonio, Sabtu (24/4/2021).

"Sunset Q Ramadhan Makassar kami hadirkan sebagai program yang dapat memperkenalkan produk, jasa, dan karya secara nyata. Menjaring potensial customer, brand awareness, dan sarana promosi," kata Santonio.

Harapannya, kata dia, hadirnya event ini dapat memberikan wacana baru bagi tim event corporate dalam mengemas acaranya sesuai dengan goal perusahaan.

Karena dilaksanakan di bulan ramadan, panitia juga menyiapkan tempat khusus untuk salat magrib dan tarawih bersama. Tak hanya itu, diadakan juga acara berbagi untuk 150 anak dari 13 panti asuhan di Kota Makassar.

Santonio menjelaskan, komitmen penerapan protokol kesehatan acara Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazar diwujudkan melalui metode pembayaran, yaitu menggunakan transaksi non tunai yang didukung dengan pemberian diskon 50% dari BNI dan LinkAja.

Sasaran pasar adalah pemilik unit sunset quay, komunitas UKM, komunitas online pelaku start-up, tenant multiproduk, kuliner dan cafe, hingga lembaga keuangan (perbankan).

Corporate Event Sunset Q Ramadhan Makassar adalah bentuk sinergitas promosi antara Sunset Quay sebagai Venue, The Winner 4.0 sebagai Event Organizer, dan Smart Enterpreneurs Indonesia sebagai Tenant.

“Sembilan hari gelaran Corporate Event Sunset Q Ramadhan Makassar 2021 ini diharapakan dapat menciptakan customer experiences bagi korporasi di Makassar," terangnya.

Event yang menghadirkan 39 tenant menargetkan transaksi Rp500 juta, dengan penerapan transaksi digital via QRIS, LinkAja dan transaksi digital perbankan lainnya.

Ketua UMKM Makassar, Lili Nuryah mengapresiasi hadirnya event ini, karena menggairahkan aktivitas UMKM di Makassar. "Ada 150 yang daftar tetapi kami seleksi dengan ketat dan memastikan UMKM yang ikut benar-benar yang terbaik," ujarnya.

Dengan lokasi yang strategis, pihaknya optimistis transaksi di setiap tenant atau booth per hari bisa mencapai Rp2 juta.

"Lokasi yang menarik dan ikon di Kota Makassar akan menjadi daya tarik tersendiri. Semoga event ini dapat membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," harapnya.


Sumber : https://makassar.sindonews.com/read/408036/712/sunset-q-ramadhan-creative-digital-bazaar-dukung-ukm-makassar-1619323465/15

0 comments:

Post a Comment