Thursday, April 29, 2021

Jembatan Emas salurkan fasilitas kredit produktif ke UMKM binaan Kadin


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jembatan Emas, perusahaan peer to peer lending meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Kerjasama ini berupa pemberian fasilitas kredit produktif kepada komunitas UMKM binaan Kadin. “Dengan kerjasama ini, diharapkan usaha para anggota UMKM binaan Kadin dapat bertumbuh dan berkembang. Sehingga dapat mempercepat proses Pemulihan Ekonomi Nasional”, ujar Direktur Utama Jembatan Emas, Robert Rompas dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (29/4).

Adapun jumlah anggota UMKM binaan Kadin terdaftar dan akan diberikan fasilitas kredit produktif oleh Jembatas Emas kini sudah mencapai lebih dari 100.000 anggota. Robert menjelaskan, kolaborasi juga terus digalakkan dengan memberikan fasilitas kredit produktif kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas, institusi, dan juga lembaga. Sehingga kerjasama yang terjalin dapat mencakup satu ekosistem mulai dari hulu hingga ke hilir.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara Jembatan Emas dan Kadin dapat memberikan akses permodalan yang lebih mudah dan cepat bagi para anggota UMKM. Sehingga dapat meningkatkan daya produksi para UMKM dan secara tidak langsung turut berpartisipasi dalam perputaran roda perekonomian di Indonesia," tandas Robert.

Sumber : https://keuangan.kontan.co.id/news/jembatan-emas-salurkan-fasilitas-kredit-produktif-ke-umkm-binaan-kadin

 

0 comments:

Post a Comment