Monday, March 1, 2021

Dewan UKM Langsa Dilantik

Ketua Komite Wilayah Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh, T. Nurmiady Boy, ST lantik pengurus Komite Daerah Dewan UKM Kota Langsa masa bakti 2021-2025.

Pengurus yang dilantik yakni Yana Ayudhia sebagai Ketua, Sekretaris Aulia Ristama dan Bendahara Monita beserta sejumlah ketua bidang dan pengurus lainnya di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa. Selasa (02/03/2021).

Foto : Penyerahan penghargaan kepada Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

“Banyak potensi yang ada di Kota Langsa, dengan adanya Dewan UKM, Pemerintah Kota Langsa menjadi terbantu. Maka perlu masukan kepada pemerintah dengan meningkatkan potensi yang ada di Kota Langsa untuk membangun dunia usaha,” imbuh Wakil Wali Kota.

Marzuki berharap kepada Dewan UKM Langsa yang baru dilantik dapat mendenyutkan usaha kecil dari pelaku usaha untuk membangkitkan perekonomian di Kota Langsa.

Sementara itu, Ketua Dewan UKM Aceh, T. Nurmiady Boy, ST dalam arahannya memaparkan bahwa Dewan UKM sudah berdiri secara nasional sejak tahun 2012 dan untuk provinsi Aceh baru mulai terbentuk tahun 2014.

Adapun tujuan dari Dewan UKM secara umum untuk membangun usaha kecil sesuai dengan kearifan lokal di daerah masing-masing.

Maka dengan ini kami meminta kepada pengurus yang baru dilantik agar bekerjasama dengan pemerintah setempat agar dapat melakukan pembinaan kepada pelaku UKM di Kota Langsa.

Sebelumnya, Ketua Dewan UKM Langsa, Yana Ayudhia setelah dilantik pada sambutannya mengatakan bahwa yang tergabung di organisasi ini merupakan pelaku usaha di Kota Langsa.

“Kami akan berupaya mengembangkan potensi usaha sesuai kearifan lokal, dengan membina pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kota Langsa,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Kota Langsa yang diterima langsung Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dan sejumlah Kepala Dinas (Kadis) diantaranya Kadis Pertanian, Dinsos, Disporapar, Koperindag dan Dinas Perhubungan selaku mitra UKM.


sumber : https://wartanusa.id/dewan-ukm-langsa-dilantik/22303/

0 comments:

Post a Comment