Tuesday, March 9, 2021

Angkat Potensi UMKM, ASN Sleman Wajib Gunakan Produk Lokal

Bupati Sleman Kustini melihat produk lokal Sleman saat anjangsana di Dinas Koperasi UKM Sleman. (Foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

Pemerintah Kabupaten Sleman akan mendorong optimalisasi produk lokal. Bupati Sleman Kustini meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut mempromosikan produk Sleman.

“Para ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan menggunakan produk lokal. Contohnya dengan memakai batik khas Sleman, Sinom Parijotho Salak,” kata Kustini di Sleman, Rabu (10/3/2021).

Kustini mengatakan, memakai produk lokal Sleman harus menjadi kebanggan. Secara tidak langsung ikut andil dalam menggerakan ekonomi, dan mmebantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Apalagi di masa pandemi Covid-19 tantangan yang dihadapi UMKM sangat berat.

“Dinas Koperasi dan UMKM juga terus memberikan inovasi,” katanya.

Sektor UMKM menjadi salah satu penggerak ekonomi di DIY yang bisa menyerap tenaga kerja. Hanya saja di masa pandemi, banyak pelaku yang stagnan dan gulung tikar. Tidak sedikit pekerja menganggur karena tidak adanya order.

“UMKM bisa menjadi alternatif penghasilan ditengah pademi, dengan membuat ekonomi kreatif yang bisa dilakukan dirumah tangga,” kata Kustini.



sumber : https://yogya.inews.id/berita/angkat-potensi-umkm-asn-sleman-wajib-gunakan-produk-lokal/2

 

0 comments:

Post a Comment