Monday, March 9, 2020

Microsoft Urus Transformasi Digital Bank Mandiri

Image

AKURAT.CO, Bank Mandiri telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Microsoft untuk meningkatkan daya saing di dunia digital, meningkatkan kepuasan pelanggan, manajemen risiko, kolaborasi karyawan, dan proses bisnis.
Adopsi kecerdasan buatan (AI) dan intelligent Cloud diharapkan dapat mengubah operasional Bank Mandiri menjadi lebih efisien dan efektif. Infrastruktur skala CloudAI, dan machine learning dari Microsoft akan menganalisis jutaan pembukuan dan titik data, untuk memberikan grafik pengkajian informasi terkait untuk keputusan yang lebih baik, termasuk evaluasi risiko kredit.
Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan pihaknya sangat senang bisa membantu Bank Mandiri mempercepat perjalanan transformasi digitalnya melalui solusi kecerdasan buatan dan intelligent Cloud.
"Industri seperti institusi keuangan perlu terus memahami teknologi terbaru untuk dapat berhasil dalam lanskap digital ini, dan kami berharap dapat membantu transformasi di setiap lini bisnis Bank Mandiri,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima AkuratIptek, Senin (9/3/2020).
Sementara itu, Presiden Direktur Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengatakan pihaknya melihat kolaborasi ini sebagai inisiatif strategis untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks.
Serta memanfaatkan pertumbuhan cepat dari layanan keuangan berbasis digital di Indonesia.
"Ini juga akan mempersingkat proses pemrosesan data, persiapan, dan tata kelola," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment