Monday, March 16, 2020

FORSIKADA Ajang Berbagi Ilmu dan Informasi



EMBAWA — Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (FORSIKADA) Tahun 2020 berlangsung penuh keakraban, santai dan terpenting adanya transfer ilmu antara sesama Pengurus FORSIKADA dan anggotanya. Acara ini digelar di Balitbun Sembawa, Kamis (12/03/2020).

Dengan minim ceremonial tapi diisi dengan kegiatan- kegiatan yang sarat dengan manfaat, dari pembahasan bagaimana meningkatkan UKM-UKM yang ada di Kabupaten dan terutama di Sumatera Selatan.
Hal ini disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani dalam sambutannya sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan FORSIKADA kali ini. “Kegiatan FORSIKADA kali ini kita pusatkan di Balitbun Sembawa Kabupaten Banyuasin, dimana nanti kami mengajak kepada semua yang hadir disini untuk mengikuti kunjungan wisata peternakan sapi di BPTU Sembawa mengikuti permainan yang telah disiapkan panitia,” jelasnya.
“Kita harapkan kegiatan kali ini lebih memiliki nilai positif dan memudahkan kita untuk bersilahturahmi, mengingat geografis antara Kabupaten/kota se Sumsel banyak yg berjauhan. Dengan diadakannya forum ini kita menambah wawasan, masukan, sharing pengetahuan serta mendapatkan informasi bagaimana memajukan organisasi yang kita kelola,” tutupnya.
Hal senada disampaikan Ketua TP. PKK Musi Banyuasin, Hj. Erini Mutia Yufada sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Banyuasin. Beliau sepakat bahwa FORSIKADA kali ini harus menjadi kesempatan yang bermanfaat bagi semua pengurus dan anggota.
“Saya ingin agar Banyuasin dan Musi Banyuasin sebagai tuan rumah yang merupakan kakak dan adek ini dapat menyajikan FORSIKADA untuk lebih bersemangat membagi informasi dan ilmu pengetahuan,” jelasnya.
Disambut dengan semangat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia menekankan untuk FORSIKADA tidak perlu menampilkan banyak ceremony, yang paling penting transfer knowledge antara Kota dan Kabupaten.
“Salah satu contoh yang dapat kita sosialisasikan adalah tentang virus corona yang saat ini sudah masuk ke indonesia. Bagaimana peran organisasi ini berperan langsung ke masyarakat dalam membantu kinerja Pemerintah memberikan pelayanan berupa sosialisasi yang baik ke masyarakat,” paparnya.
“Mari jadikan silahturahmi ini sebagai upaya peningkatan kinerja, berbagi ilmu dan informasi demi Sumsel Maju kedepan,” imbaunya.
Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Panitia FORSIKADA Provinsi Sumsel, Hj. Yetti Oktarina, Para Ketua/Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel beserta Pengurus. (Heri/Dinkominfo)

0 comments:

Post a Comment