Thursday, January 30, 2020

Maybank Syariah dan DT Peduli Luncurkan Program UKM Tangguh

Para penerima manfaat program Tangguh yang dilaunching Maybank Syariah adalah anggota binaan DT Peduli Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Maybank Syariah bersinergi dengan DT Peduli Jakarta meluncurkan program UKM Tangguh, di Aula IM Futsal, Desa Banjaran kota, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (28/1). Acara ini dihadiri oleh tim program DT Peduli Pusat dan Cabang Jakarta, perwakilan Maybank Syariah, perwakilan aparat pemerintahan Kecamatan Banjaran, dan 50 orang anggota penerima manfaat.

Ade Wibowo, perwakilan Maybank Syariah mengaku senang bisa bertemu dengan para penerima manfaat secara langsung dan mengajak para peserta untuk menumbuhkan semangat menabung. Kedepannya berharap bisa sinergi dengan DT Peduli dalam program pemberdayaan ekonomi yang lainnya.

Ade mengatakan para penerima manfaat ini berasal dari anggota binaan DT Peduli wilayah Bandung Selatan dengan jenis usaha yang beragam. Ia menyontohkan seperti jualan keliling, warung, jual gorengan, produksi kripik dan kerajinan tangan.

Selanjutnya, selain mendapatkan pembinaan rutin tiap pekannya, anggota juga akan mendapatkan support alat kerja sesuai dengan kebutuhan usahanya. Sinergi program Maybank Syariah dengn DT Peduli dalam program UKM Tangguh dilaksanakan di Bandung dan Gerobak Tangguh dilaksanakan di Jakarta.

Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata kepada Maybank Syariah berupa kerajinan tangan hasil produksi anggota. "Semoga dengan adanya program sinergi antara Maybank Syariah dengan DT Peduli ini anggota bisa mendapatkan nilai manfaat sehingga bisa meningkatkan kualitas usaha dan kepada donatur bisa dicatat sebagai amal ibadah, Aamiin," ujar Ade Wibowo.

0 comments:

Post a Comment