Tuesday, April 23, 2024

Pelaku Usaha Kecil di HSS Diberi Wawasan Manajemen UKM, Ini Tujuannya

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (Disnakerkop-UKMP)  Hulu Sungai Selatan melaksanakan Pelatihan UKMP dan Asistensi Klinik UMKM, Selasa (23/4/2024

Kegiatan di Aula Disnakerkop-UKMP itu dihadiri Pj Bupati HSS H Hermansyah dan Ketua TP PKK HSS Hj Rusnawati.


Kadisnakerkop-UKMP Hj Siti Erma menjelaskan, pelatihan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman lebih mendalam tentang manajemen koperasi dan pengembangan UKM kepada para pelaku usaha di Kabupaten HSS. 


Adapun pelatihan bidang tenaga kerja, meliputi pemagangan, pelatihan tata boga da latiha mengemudi SIM A.


Di bidang koperasi dan usaha kecil menengah,meliputi pelatihan mengolah bahan makanan, mencukur, kerajinan langka, asistensi klinik UMKM Sosialisasi KUR, dan pelatihan perkoperasian. Sedangkan  di bidang prindustrian, meliputi pelatihan berbahan ikan bagi IKM pangan serta pelatihan pelaporan melalui sistem informasi industry nsional(SINas).


Para peserta akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan di bidang masing-masing oleh instruktur yang berkompeten, disertai praktek. “Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kapasitas dan skill para peserta di bidang masing-masing,”kata Siti Erma.   


Sementara, Pj Bupati HSS H Hermansyah setelah meresmian kegiatan tersebut berharap, agenda rutin Disnakerkop UKMP tersebut dipertahankan dan ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya. 


“Jadi tak sekedar sekedar rutinitas. Tapi memiliki visi lebih baik lagi di masa mendatang. Selaras dengan program pemerintah pusat dan Pemprov Kalsel,”katanya.



Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/04/pelaku-usaha-kecil-di-hss-diberi.html


0 comments:

Post a Comment