Wednesday, March 13, 2024

Puluhan Pelaku UMKM Kalteng Meriahkan Ramadan Fest 1445 Hijriah Sepekan ke Depan



BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melaksanakan Festival Ramadhan atau Ramadan Fest 1445 Hijriah di area Bundaran Besar Palangka Raya, dengan menggandeng sekitar 75 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam sepekan ke depan.

Hal ini diuatarakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari, ia menyebut sekitar 75 pelaku UMKM terlibat dalam kegiatan yang digelar sejak awal hingga 7 hari ke depan.

Kegiatan tersebut katanya merupakan kolaborasi dari banyak pihak seperti DAD, OJK, BI, Bank Kalteng serta organisasi perhotelan dan juga OPD terkait.

"Hadirnya kegiatan ini bentuk dukungan dari bapak gubernur kita dapat memberikan dampak multiplier effect, bukan saja bagi stabilitas perekonomian masyarakat, namun juga pada kemajuan di bidang seni dan budaya di Kalimantan Tengah," katanya, Selasa 12 Maret 2024.

Tidak hanya itu juga katanya, kegiatan yang diadakan dalam Kalteng Ramadan Festival ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, termasuk para pelaku seni di dalam mengembangkan kreativitas dan karya dalam bidang kesenian dan kebudayaan.

"Pada Ramadan Festival 2024 ini hadir berupa aneka produk, di antaranya ada berbagai macam kuliner, mulai dari minum-minuman beraneka rasa, makanan berupa camilan, hingga makanan berat serta kerajinan tangan seperti anyaman rotan dan lainnya," jelasnya. (MARINI/H)

0 comments:

Post a Comment