Friday, March 15, 2024

Bisnis UMKM Bakal Laku Selama Ramadan Kalau Ikutin Tips Ini, Apa Saja?


 



Jakarta - Selama Ramadan akan banyak bisnis terutama bisnis makanan seperti takjil, kuliner khas Ramadan dan masih banyak lagi. Nah, ini momen yang pas untuk kamu yang ingin menjual produk-produk tersebut.


Tapi kalau kamu masih ragu untuk membangun bisnis selama Ramadan? Ini nih tips yang tepat untuk kamu ikuti agar bisnis kamu laku selama bulan puasa. Apa saja?

Menjual produk kamu di bazar Ramadan akan menjangkau pelanggan yang lebih banyak. Cari lokasi yang ramai pengunjung dan sesuai dengan target pasar kamu. Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat booth yang menarik dan eye-catching loh.

Akses Layanan Pesan Antar

Layanan pesan antar kini menjadi pilihan utama masyarakat saat ini. Pilih platform yang populer di wilayah kamu sebagai akses layanan pesan antar. Gunakan foto dan video yang menarik dan sertakan informasi mengenai produk yang kamu jual.

Tawarkan diskon dan promo menarik

Diskon dan promo yang menarik merupakan strategi yang efektif untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Menghadirkan Produk Terbaru Edisi Ramadan

Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk meluncurkan produk baru. Produk yang berkaitan dengan ibadah, kuliner khas Ramadan dan hampers akan sangat dibutuhkan selama Ramadan.

Lakukan promosi online

Di zaman sekarang, iklan di platform online lebih banyak digunakan masyarakat untuk mempromosikan produk UMKM mereka. Platform iklan online adsmart merupakan media pasang iklan online dari detikcom di mana iklan kamu akan ditayangkan di jaringan luas detikcom mulai dari artikel hingga banner di kanal detikcom.

Spesial di bulan Ramadan, kamu bisa mendapatkan harga iklan sebesar satu juta rupiah hanya dengan membayar Rp 500.000 untuk iklan kamu tayang dan dilihat lebih dari 160 juta pengunjung di desktop dan mobile adsmart.

Bulan Ramadan udah deket nih, yuk segera hubungi adsmart melalui Instagram @adsmartofficial, Whatsapp admin adsmart atau kunjungi adsmart.detik.com untuk mendapatkan informasi promo-promo yang lebih menarik lainnya!

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/03/bisnis-umkm-bakal-laku-selama-ramadan.html

0 comments:

Post a Comment