Monday, February 14, 2022

Begini Cara Erick Thohir Bikin UMKM Naik Kelas

 Jakarta - Agar bisa bersaing dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus mampu meningkatkan kualitas.



Baik dari produk, kemasan sampai pemasaran. Menteri BUMN Erick Thohir juga mendorong para UMKM ini untuk terus meningkatkan kualitas agar pasar semakin luas.

Erick membantu UMKM Jakarta untuk bekerja sama dengan startup yang bergerak di bidang kemasan sebagai komitmen untuk memajukan UMKM binaan Rumah BUMN Jakarta.

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga telah melakukan kunjungan kerja ke Rumah BUMN Jakarta dan menerima keluhan dari UMKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan seputar masalah kemasan.

"Keluhan Bapak Ibu UMKM seputar kemasan semoga terjawab dengan diadakannya kerjasama ini, semoga dengan kerjasama ini dapat menekan biaya produksi Bapak Ibu," kata Arya, dikutip Senin (14/2/2022).

Dia mengungkapkan selain diberikan pendampingan dalam proses produksi, Rumah BUMN juga rutin melakukan pendampingan kepada UMKM berupa pelatihan yang diberikan langsung kepada UMKM.

Fasilitator Rumah BUMN Jakarta, Agung Nugraha menjelaskan upaya Rumah BUMN dalam membantu UMKM binaan untuk naik kelas dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan digital marketing dan fotografi.

"Setiap kali Rumah BUMN mengadakan pelatihan, antusiasme UMKM selalu tinggi. Mereka merasakan dampak pelatihan yang kami berikan. Mereka bahkan meminta kami untuk mengadakan pelatihan lanjutan," jelas Agung.

Ke depannya, Rumah BUMN Jakarta akan mendorong promosi UMKM binaannya melalui penerbitan e-catalogue yang berisi informasi lengkap produk UMKM.

0 comments:

Post a Comment