Wednesday, January 12, 2022

Sambut Imlek, 35 Pelaku UMKM dan Studio Anggrek Meriahkan Lorong Bintan Expo 2022


Sebanyak 35 penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Studio Anggrek Tanjungpinang turut memeriahkan acara Lorong Bintan Expo Tahun 2022.

Sejak diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada Sabtu (8/1/2022) lalu, aktivitas pengunjung kawasan Lorong Bintan mulai dari sore hingga malam mulai meningkat.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bukit Cermin, Melly mengatakan, Lorong Bintan Expo 2022 ini merupakan gagasan dan kolaborasi dari dua organisasi Pokdarwis Kota Tanjungpinan
g.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Imlek tahun 2022 dan berlangsung dari tanggal 8 Januari hingga 23 Januari 2022 mendatang," ujarnya, Senin, (10/1/2022).

Kegiatan yang digelar melalui swadaya ini, akan diisi dengan bazar hasil produk penggiat UMKM dan studio pameran anggrek Tanjungpinang.

"Selain menyambut momen perayaan imlek, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun destinasi wisata belanja di kota lama Tanjungpinang serta meningkatkan perekonomian warga setempat," terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Pokdarwis Bertuah Kelurahan Tanjungpinang Kota, Sherly menyebutkan produk bazar UMKM yang dijajakan untuk memanjakan para pengunjung di antaranya produk kuliner, fashion, hand craft, barang antik, produk gaharu, serta ornamen imlek.

"Ada juga studio anggrek yang menjajakan varian bunga anggrek yang dapat dibeli oleh para pengunjung. Termasuk studio green screen untuk berfo
to dengan menggunakan kostum korea, tionghoa, dan juga melayu," ungkapnya.

Sherly pun mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk dapat menyambangi expo yang telah dibuka hingga beberapa hari ke depan.

"Meski tidak digelar di Jalan Merdeka sebagaimana biasanya, harapan kita Expo Lorong Bintan ini mendapat perhatian positif dari masyarakat. Karena kita perlu mengingat juga pandemi Covid-19 yang belum selesai, maka protokol kesehatan masih harus diterapkan," tukasnya.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan, Lorong Bintan Expo Tahun 2022 dibuka sejak pukul 16.00 - 22.00 Wib setiap harinya sampai tanggal 23 Januari mendatang.


Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Sambut Imlek, 35 Pelaku UMKM dan Studio Anggrek Meriahkan Lorong Bintan Expo 2022

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati

SUMBER : https://batam.tribunnews.com/2022/01/10/sambut-imlek-35-pelaku-umkm-dan-studio-anggrek-meriahkan-lorong-bintan-expo-2022.

0 comments:

Post a Comment