Tuesday, August 31, 2021

Lomba Desain Paket Booth Virtual, Dukung Digitalisasi Promosi UKM

 

Lomba Desain Paket Booth Virtual, Dukung Digitalisasi Promosi UKM

Denpasar - Di tengah pandemi covid-19, pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industry kecil menengah (IKM) terus didorong untuk memanfaatkan teknologi digital. Seperti digelarnya Lomba Desain Paket Booth Virtual oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar yang mendukung digitalisasi promosi UKM/IKM.

Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari saat dikonformasi, Selasa (17/8/2021) mengatakan, Lomba Desain Booth Virtual yang diselenggarakan pada 12-24 Agustus 2021 ini bertujuan untuk menghasilkan materi promosi bagi pelaku usaha IKM/UKM yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan pameran virtual dan promosi melalui media sosial.

Sri Utari mengatakan, pihaknya yang menangani urusan pemerintahan di bidang perindustrian dan perdagangan, melakukan suatu terobosan proyek perubahan berupa Denpasar Virtual Exhibition For Handicraft And Small Industry (Deva Bali). Demikian dalam implementasi jangka pendek, turut dilaksanakan ‘Lomba Desain Paket Booth Virtual’.

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi terobosan pemulihan ekonomi bagi UKM/IKM Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Serta, menambah omset pelaku UKM/IKM di masa pandemi Covid-19. Selain itu, hal ini juga bertujuan membiasakan UKM/IKM Kota Denpasar untuk menggunakan teknologi digital.

“Dengan dihasilkannya materi promosi ini (Booth 3D, E-Flyer dan Video) diharapkan dapat mempermudah pelaku usaha UKM/IKM untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat luas tanpa harus melihatnya secara langsung,” jelasnya

Sri Utari mengatakan, kegiatan Lomba Desain Paket Booth Virtual ini diikuti oleh 22 orang peserta yang terdiri atas kategori mahasiswa/umum sebanyak 17 pserta dan kategori SMA/SMK sebanyak 5 Peserta dengan total hadiah mencapai Rp. 18 juta.

Sumber : http://bisnisbali.com/lomba-desain-paket-booth-virtual-dukung-digitalisasi-promosi-ukm/

0 comments:

Post a Comment