Thursday, July 1, 2021

Pinjam Modal Gandeng Ninja Xpress Salurkan Pembiayaan UMKM


JAKARTA, Investor.id - Pinjam Modal menggandeng Ninja Xpress untuk menyalurkan tambahan modal usaha bagi pelaku usaha online UMKM di Indonesia. Fasilitas tambahan modal tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Pinjaman Modal merupakan platform dengan layanan fintech peer to peer lending yang sudah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sedangkan Ninja Xpress merupakan perusahaan ekspedisi terkemuka di Asia Tenggara. Sedangkan peresmian kerja sama kedua perusahaan dilaksanakan CEO Pinjam Modal Herman Handoko dan CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa secara virtual di Jakarta, akhir bulan lalu.

“Pinjam Modal memberikan fasilitas dana produktif, yaitu tambahan modal usaha untuk mendukung para pelaku usaha online UMKM Indonesia, khususnya fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya bagi para pemilik usaha yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress atau disebut juga dengan Shipper,” ujar Herman Handoko.

Dia menambahkan, berdasarkan riset Ninja Xpress bekerjasama dengan lembaga riset Markplus.Inc terhadap 400 UKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia ditemukan sebanyak 64% usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan 50%, seperti kendala keterbatasan modal usaha.

“Kami memahami kesulitan utama para shipper dan pelaku UKM di tengah pandemi ini. Penurunan pendapatan dan keterbatasan modal menjadi dua masalah terbanyak dirasakan, padahal mereka tetap harus menjalankan bisnisnya seperti biasa. Oleh karena itu, kami menghadirkan pinjaman modal yang aman dan terpercaya sebagai inisiatif untuk meringankan beban para shipper dan pelaku UKM dalam bertarung di dunia bisnis,” ujar CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Shipper Ninja Xpress akan mendapatkan akses permodalan yang mudah hanya dengan KTP dan foto selfie. Untuk jumlah plafond pinjaman, Shipper bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 2-50 juta. Terdapat tiga pilihan jangka waktu peminjaman, yakni 3, 6, dan 12 bulan.

Fasilitas tambahan modal ini berlaku untuk para Shipper Ninja Xpress di seluruh Indonesia. Sedangkan proses peminjaman cukup melalui landing page yang tersedia di Aplikasi Ninja Xpress dan untuk selanjutnya dapat mengikuti arahan yang tersedia pada halaman tersebut.

“Kami yakin dengan kemudahan proses yang diberikan oleh Pinjam Modal untuk Shipper dalam mendapatkan akses permodalan dapat mendukung UKM untuk keberlanjutan bisnis mereka di tengah pandemi, sehingga dapat meningkatkan omzet serta skala bisnisnya,” ujar Andi Djoewarsa.

Sumber : https://investor.id/finance/pinjam-modal-gandeng-ninja-xpress-salurkan-pembiayaan-umkm 

0 comments:

Post a Comment