Sunday, July 18, 2021

Mantan Banker Ini Dorong UMKM di Daerah Go Digital


jpnn.com, JAKARTA - UMKM di daerah juga bisa mengembangkan usahanya secara digital. Hal itu dibuktikan oleh mantan banker, Iswan Febriyanto.

Pemuda asal Gorontalo itu melakukan pembinaan UMKM secara digital melalui perusahaan yang didirikannya, yakni Gamma Advertisa dan KlikDigital Indonesia.

Bapak satu anak ini berharap melalui kedua perusahaan tersebut bisa menghasilkan dan mewujudkan UMKM yang mandiri dan mampu bertahan di tengah persaingan.

Lulusan Teknik Informasi dari salah satu Universitas di Kota Malang itu juga menciptkan aplikasi khusus UMKM.

Aplikasi tersebut diberi nama WBSPro yang merupakan customer relations management. Saat ini, aplikasi tersebut telah memiliki 8.000 member aktif dari berbagai instansi, lembaga sosial, pengguna bisnis online hingga BUMN.

Sepak terjang Iswan sebagai praktisi internet marketing menjadi langkah baru. Terutama setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai banker, dan memilih berhijrah menjadi go digital.

Pria kelahiran 5 Februari 1985 ini pun memberanikan diri untuk melakukan upaya pembinaan UMKM secara digital dan lebih terarah dengan menerbitkan sebuah buku berjudul Main WhatsApp.

Buku yang ditulis bersama Dewa Eka Prayoga itu telah terjual sebanyak 4.000 eksemplar tepat pada 10 hari pertama setelah dirilis.

"Buku itu membahas mengenai digital marketing yang dilakukan melalui pesan WhatsApp," ujar Iswan Febriyanto yang memiliki akun Instagram @ifsaleh

Sumber : https://www.jpnn.com/news/mantan-banker-ini-dorong-umkm-di-daerah-go-digital?page=2 

0 comments:

Post a Comment