Wednesday, June 23, 2021

Teten Masduki Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Akan Bertansformasi ke Ranah Digital pada 2024


 PR BEKASI - Pada 2024 mendatang Pemerintah akan menargetkan sekitar 30 juta pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masuk ke ranah digital.


Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Ia menyampaikan bahwa pada saat ini sudah sekitar 13,5 juta pelaku UMKM yang memasuki ranah digital.

"Revitalisasi sampai dengan 2024 itu akan mencapai 30 juta pelaku UMKM akan bertransformasi ke ekosistem digital. Saat ini sudah mencapai 13,5 juta pelaku usaha yang sudah masuk ke ranah digital," ujar Teten Masduki, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Antara pada Rabu, 23 Juni 2021.

Menkop UKM itu juga menyebutkan bahwa ia dan pihaknya akan terus membantu memfokuskan para pelaku UMKM masuk ke ranah digital.

Salah satunya ialah dengan membantu memfokuskan transformasi UKM dari sektor pertanian atau agro.

Selain itu ia juga akan memfokuskan transformasi pelaku UMKM dari pasar tradisional.

Menurutnya pelaku UMKM dari pasar tradisional memiliki lebih dari 12,6 juta pedagang.

"Kita memiliki lebih dari 14 ribu pasar tradisional dan juga sekitar 12,6 juta pedagang dan nantinya akan kita persiapkan untuk merambah ke ekosistem digital," lanjutnya.

Lalu selain dari pasar tradisional, Teten juga akan memfokuskan pada pedagang kaki lima yang kini jumlahnya mencapai 26,7 juta.

"Kita juga akan ajak pelaku usaha warung tradisional dan juga pedagang kaki lima yang jumlahnya mencapai 26,7 juta," kata dia.

Teten juga menyampaikan bahwa dengan adanya transformasi ke ranah digital ini nantinya akan mempermudah pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Teten juga menyampaikan, selain itu para pelaku UMKM juga dapat meninjau pemasaran sampai ke pasar global.

Sumber : https://bekasi.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-122102595/teten-masduki-targetkan-30-juta-pelaku-umkm-akan-bertansformasi-ke-ranah-digital-pada-2024?page=2

0 comments:

Post a Comment