Thursday, June 10, 2021

Terus Tambah Saham, SiCepat Makin Merapat dengan DMMX


 Bisnis.com, JAKARTA—PT SiCepat Ekspres Indonesia terus menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) menjadi 5 persen. Kerja sama antara dua perusahaan ini pun terus menguat.


Berdasarkan Keterbukaan Informasi BEI, manajemen DMXX menyampaikan bahwa salah satu pemegang saham perseroan yakni SiCepat telah melakukan penambahan pembelian sebanyak 38 juta saham.

Tercatat, dengan adanya transaksi tersebut, saham DMMX yang dimiliki SiCepat bertambah dari semula 4,51 persen atau setara 346,70 juta saham menjadi 5,00 persen atau setara 384,70 juta saham.

"Tujuan transaksi investasi. Status kepemilikan saham langsung,” demikian tertulis dalam informasi yang ditandatangani Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, seperti dikutip Bisnis, Kamis (10/6/2021).

Adapun transaksi dilakukan tertanggal 3 Juni 2021 dengan harga beli Rp1.000 per saham. Artinya SiCepat telah menggelontorkan Rp38 miliar untuk transaksi tersebut.

Rencana penambahan porsi kepemilikan saham DMMX oleh SiCepat telah disampaikan sebelumnya yakni pada akhir Mei. Ketika itu, DMMX dan SiCepat mengumumkan kemitraan dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat.

Dalam kesempatan tersebut, CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengagatakan SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5 persen pada DMMX dan berencana untuk menambah porsi sahamnya pada DMMX.

"Kami berencana untuk memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut,” ujar The Kim Hai.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma menyampaikan bahwa kerja sama tersebut akan dikembangkan lebih luas dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dalam kemitraan tersebut, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik grup SiCepat, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries atau bahan mentah kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.

Pun, aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan didukung oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekspres. Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital cloud advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

"Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat," katanya.

Sumber : https://market.bisnis.com/read/20210610/192/1403727/terus-tambah-saham-sicepat-makin-merapat-dengan-dmmx

0 comments:

Post a Comment