Monday, May 24, 2021

UKM Bangkit, Ekonomi Pulih bersama Mendukung Makassar Recover


 INIKATA.com — Dalam mendukung program Makassar Recover tentang pemulihan Ekonomi, Camat Biringkanaya mengundang Ketua PKK Biringkanaya, GM Hotel Harper, GM Hotel Dalton, Owner Centra Mart Toko Oleh Oleh serta 30 UMKM yang berada dalam kecamatan Biringkanaya, untuk hadir dalam pertemuan yang bertajuk UMKM Bangkit Ekonomi Pulih yang digelar di kantor camat Biringkanaya, Selasa (24/5/2021).


Pertemuan ini diadakan sebagai upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi di kota Makassar.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum mengatakan ada sekitar 100 UMKM yang berada didaerah Biringkanaya, tetapi untuk kesempatan hari ini pihaknya hanya bisa mengundang sekitar 30 UMKM .

“Dalam kesempatan ini juga kami mengundang GM hotel Harper yang diwakili oleh Sales Manager dan FBM-nya dan GM hotel Dalton serta pemilik Centra Mart toko oleh oleh,” katanya.

Andi Syahrum berharap UMKM ini dapat bangkit dan hidup dengan terbukanya kerjasama dengan industri Perhotelan dan Toko Oleh Oleh.

“Sehingga Produk UMKM dapat di nikmati dan di kenal bukan hanya untuk masyarakat lokal tetapi hingga ke manca negara,” terangnya.

Andi Syahrum juga sangat berharap keterlibatan Hotel dan Toko oleh oleh dapat memberikan nilai positif terhadap tumbuhnya UMKM ini.

Sales Manager Hotel Harper, Lena juga menyampaikan kalau Hotel Harper sendiri secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM dengan menjadi Hotel pertama di Sulawesi yang memasang UMKM
di setiap kamar dan berharap menjadi daya tarik dan energi yang kuat untuk Hotel lain bisa melakukan hal yang sama.

“Jika berkunjung ke Hotel Harper dapat dilihat ada tenant untuk produk UMKM. Selain itu disetiap kamar, kami juga mengisi minibar dengan produk produk dari UMKM,” katanya.

Hotel Harper sendiri lanjut Lena merupakan salah satu Hotel yang selalu mendukung program pemerintah Makassar Recover.

“Kami berharap dengan adany sinergi yang baik antara pelaku usaha ,pemerintah setempat dan pelaku UMKM, ekonomi Makassar bisa semakin baik dan pulih,” ucap Rahim selaku F&B Manager Harper Perintis Makassar.

sumber : https://inikata.com/2021/05/25/ukm-bangkit-ekonomi-pulih-bersama-mendukung-makassar-recover/

0 comments:

Post a Comment