Sunday, May 23, 2021

Selain Jabodetabek, Investree Fokuskan Pembiayaan ke UKM di Jateng dan Jatim


Jakarta, Beritasatu.com – Perusahaan fintech lending Investree terus memperluas jangkauan layanannya. Tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan layanan dan produk pinjaman yang dimilikinya terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan lebih banyak usaha kecil dan menengah (UKM).

“Pada 2021 ini, fokus pembiayaan kami tak lagi hanya berpusat di Jabodetabek tapi juga kota-kota besar lainnya di luar itu, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur yang punya potensi pasar sangat besar. Banyak dari mereka punya bisnis solid namun kesulitan melakukan ekspansi karena terkendala akses pembiayaan yang terbatas. Di situlah Investree hadir untuk mengisi jurang pembiayaan agar semakin banyak pelaku UKM yang terbantukan,” kata Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dalam keterangan resminya, Minggu (23/5/2021).

Adrian menyampaikan, sejak 2017, Investree telah melebarkan jangkauan layanannya ke Jawa Tengah dengan membuka kantor representatif di Semarang.

Wilayah cakupannya meliputi Semarang, Yogyakarta, Solo, Tegal, dan sekitarnya. Kemudian diikuti dengan pembukaan kantor representatif di Surabaya yang melayani area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya termasuk Pulau Bali.

Pertama kali meluncurkan produk invoice financing untuk dimanfaatkan oleh para pelaku UKM di sana lalu berkembang dengan kehadiran pre-invoice financing, account payable financing, dan buyer financing, hingga akhir 2020, Investree berhasil mencatat angka penyaluran pinjaman yang cukup signifikan, yaitu di Jawa Tengah sebesar Rp 507 miliar dan Jawa Timur sebesar Rp 72 miliar. Angka tersebut terus bertambah hingga memasuki kuartal pertama dan kedua 2021.

Adrian menambahkan, kemitraan strategis dengan ekosistem rekanan juga menjadi salah satu strategi bisnis Investree tahun 2021.

Tak hanya rekanan baru, tapi juga yang sudah pernah berjalan sebelumnya, salah satunya Mbiz. Kemitraan Investree dan Mbiz turut mensejahterakan para pelaku UKM di Jawa Tengah dan Jawa Timur di mana Investree menyalurkan pembiayaan bagi pelaku UKM yang tergabung dalam ekosistem Mbiz Market dan mengerjakan proyek dari pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Untuk transaksi pengadaan barang dan jasa Pemprov Jateng dan Jatim yang dilakukan di platform Mbiz Market, Investree masuk dan memberikan fasilitas pinjaman untuk transaksi tersebut. Ini merupakan salah satu saluran terbaik bagi kami dan Mbiz untuk bisa lebih menyentuh pasar UKM yang membutuhkan dukungan permodalan dalam rangka mengembangkan usahanya,” kata Adrian.

sumber : https://www.beritasatu.com/ekonomi/777495/selain-jabodetabek-investree-fokuskan-pembiayaan-ke-ukm-di-jateng-dan-jatim 

0 comments:

Post a Comment