Thursday, April 22, 2021

Bitung Kota Digital Dipamerkan Maurits Mantiri-Hengky Honandar ke Kapolda


 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar menerima kunjungan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM, Kamis (22/04/2021).


Kedatangan Kapolda dalam rangka Tatap muka Kapolda Sulut dengan Forkopimda, Toga dan Tomas Kota Bitung serta diterima Maurits-Hengky di Ruangan BPU Kantor Wali Kota.

Dalam kunjungan itu, Maurits-Hengky memaparkan soal program Bitung Kota Digital yang sementara dirintis dengan berbagai dampak positif, utamanya untuk layanan kepada masyarakat.

“Dengan digital berbagai persoalan pelayanan di tengah masyarakat teratasi. Utamanya menghilangkan diskriminasi, ketidakadilan dan ketidakpastian di tengah masyarakat,” kata Maurits.

Dirinya juga menampilkan TV digital karya anak lokal yang tak kalah dengan TV swasta dengan tujuan program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat.

Juga sistem promosi UKM lewat digital yang menurut Maurits, harus dilakukan Pemda untuk menggairahkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kami juga memiliki program 1000 titik WiFi, yakni satu RT satu titik. Juga 1000 Pusat Pembelajaran Komunitas dengan sistem digital,” katanya.

Selain itu, program Kampung Wisata, Pemerintahan Berbasis Website yakni Tagline Bro-DiLan: Birokrasi Digital Melayani (Web Service, Smart-Shorcut Procedure, e-budgeting, e-meeting, e-performance_evaluation, dll).

Pelayanan Publik Berbasis Digital yakni Fokus Pemanfaatan 1000 Wi-Fi di Kelurahan dengan Tagline Internet Kelurahan Solutif (Inklusif), e-learning/tele education, Digital TV, tele-health, e-Bansos, etc).

“Kami juga ada program UMKM Go Digital (Local Start-Up/ e-Commerce) dan Big Data/One Database,” katanya.

Mendapat pemaparan itu, Kapolda memberikan apresiasi kepada Maurits-Hengky yang memiliki kosep serta terobosan untuk kemajuan Kota Bitung berbasis digital.

“Memang saat ini semua mengarah pada digital yang lebih memudahkan kita semua, utamanya pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan kami siap mendukung serta mensukseskan program Maurits-Hengky,” kata Kapolda.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Kapolres Bitung bersama jajaran, Forkopimda dan perwakilan tokoh agama serta masyarakat.

Sumber : https://beritamanado.com/bitung-kota-digital-dipamerkan-maurits-mantiri-hengky-honandar-ke-kapolda/

0 comments:

Post a Comment