Tuesday, February 4, 2020

Pelatihan dari JNE & Billionare Coach Hadir di Jabar



SUKABUMI – Pelatihan “10 X Digital Scale Up” untuk para wirausahawan hasil kerjasama JNE dengan Billionaire Coach sukses digelar di Bandung, Desember lalu.
Dalam acara yang dihadari 600 peserta dari Kota Bandung, Karawang, Purwakarta, Sukabumi dan Cirebon kemudian dipilih kembali untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan selama 1 tahun ke depan.
Salah satu program pengembangan tersebut adalah “Training for Owner”.
Program ini diselenggakan di lima kota di Jawa Barat (Jabar) yaitu di Bandung pada 22 Januari 2020, dan dilanjutkan di Kota Cirebon, Tasikmalaya, Purwakarta dan Sukabumi pada 26-30 Januari 2020.
Pada program training ini para peserta mendapatkan pengarahan, workshop, dan mentoring secara langsung dari Dewa Eka Prayoga (founder billionare coach). Tidak hanya itu, para peserta dengan performa terbaik juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik.


Dalam mengikuti workshop, para peserta diajak secara langsung memecahkan berbagai kasus dalam bisnis dengan bentuk permainan yang dirancang khusus. Para peserta dituntut untuk dapat mengatur strategi seperti kerjasama tim, menciptakan produk menarik, menentukan target pasar, sarana paling baik untuk berjalan, pengelolaan keuangan, dan strategi lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan sharing dan pembahasan kendala yang dihadapi dalam penjualan.
Murah Lestari, atau yang akrab disapa Tari, selaku Head of Regional JNE Jabar mengatakan, banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online.
“Untuk itu, JNE bersama Billionaire Coach hadir memberikan edukasi untuk menambah wawasan para pelaku UKM melalui program yang fokus untuk meningkatkan kemampuan berbisnis, sehingga daya saingnya terangkat,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/2).
Selain itu, para creative preneur juga harus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas pengiriman secara maksimal.
“Oleh karena itu kami pun turut memberikan pengetahuan tentang manfaat dari produk layanan dan benefit bermitra dengan JNE kepada peserta dalam pengembangan usaha,” imbuh Tari yang juga menjelaskan bahwa program JNE dengan Billionaire Coach masih akan berlanjut.
Dewa Eka Prayoga selaku Founder Billionaire Coach dalam materi yang disampaikan mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha, perlu lebih dari sekedar motivasi dan pemaparan strategi digital marketing.
“Oleh karena itu, kompetisi dalam permainan yang disiapkan menjadi simulasi dalam bisnis dilakukan agar cara pandang para peserta semakin terbukam, karena berbagai hal dapat terjadi saat berjualan online,” tutur penulis buku Best Seller 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula ini.
Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut perubahan strategis satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target pasar. Konektifitas yang terbangun dengan adanya internet mau pun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya di mana jarak tidak menjadi kendala dalam melakukan aktivitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk. (*/sri)

0 comments:

Post a Comment