Sunday, April 19, 2015

Sales yang efektif

Untuk sukses, kamu harus bisa menjadi seorang sales yang efektif. Namun, sales saat ini tidak lah seperti di masa lalu. Para pembeli memiliki pengetahuan tentang suatu produk bahkan lebih banyak daripada si penjual produk tersebut. Maka dari itu, sebagai seorang sales, kamu harus mencari celah baru dalam menjual ide bisnismu. Coba tips-tips berikut untuk mengetahui bagaimana menjual ide bisnismu lebih efektif:
1.Sebelum kamu melakukan pitching dan mepresentasikan produk ke investor maka bangun rasa percaya diri. Namun, bagaimana caranya? Jika kebanyakan orang akan berkata, “aku pasti bisa” maka kamu harus melakukan cara yang jauh lebih baik daripada itu. Daripada menyatakan, lebih baik bertanya, “apakah aku bisa?” Dengan bertanya, kamu akan lebih mawas diri dan akhirnya percaya pada kemampuanmu.
2.Untuk sukses menjual ide bisnismu, kamu harus tahu benar mengenai cara pandang para investor terhadap suatu bisnis. Mengerti perspektif orang lain akan memudahkan proses pendekatan yang terjadi. Pikirkan mengenai apa yang mereka lihat dan apa yang membuat mereka tertarik maka pitching pun akan sukses dilakukan.
3.Seimbangkan diri anda sebagai extrovert dan introvert.  Kita seringkali memandang bahwa ornag yang akan sukses menjual adalah orang yang extrovert. Namun, ternyata hal tersebut salah besar. orang yang sukses menjual adalah orang yang bisa menjadi kedua sosok. Ketika orang introvert berbicara terlalu sedikit dan extrovert terlalu banyak, sang ambivert menemukan kebahagiaan yang pas. Ornag tersebut tahu kapan harus bicara dan kapan harus diam, kapan harus mendorong dan kapan harus menarik. Penjualan tak diragukan lagi untuk terjadi karena orang ambivert.
Jangan sampai anda kehilangan kesempatan dalam melakukan deal dengan investor atau klien potensial. Selalu persiapkan presentasi dengan sebaik-baiknya. Lihat tips berikut untuk siapkan presentasi terbaik untuk bisnismu disini.

0 comments:

Post a Comment