Sunday, April 19, 2015

5 Trik gunakan CRM untuk tingkatkan sales Anda.

Customer Relationship Management (CRM) adalah sistem yang memudahkan kamu mengurus segala proses penjualan. Hal ini berlaku untuk semua jenis bisnis. CRM bukan hanya berlaku untuk  meningkatkan kualitas customer service namun juga untuk meningkatkan angka penjualan. Bagaimana caranya? Inilah trik untuk tingkatkan angka penjualan dengan software CRM:
1.Software CRM dapat membantu manager sales mengetahui semua aktivitas penjualan yang terjadi. Manajer sales dapat mengetahui semua detail sales tanpa terkecuali. Kesepakatan mana yang memang sudah close atau sebentar lagi akan close. Sales manager akan lebih mudah mengatur dan memberi arahan kepada segala proses penjualan yang terjadi.
2.Software CRM dapat membantu tiap anggota tim sales tahu dimana posisi mereka sekarang. Apakah mereka mendekati target atau belum. Jika belum sejauh mana posisi mereka dari apa yang ditargetkan. CRM software akan membuat anggota sales tahu apa kekurangan dirinya dan apa perbaikan yang harus dilakukan.
3.Software CRM memudahkan tim sales saling berbagai informasi atau dokumen yang dibutuhkan. Tentunya hal ini memudahkan mereka melakukan penjualan terlebih lagi jika tim sales anda tersebar ke berbagai daerah.
4.Software CRM dapat membantu memonitor informasi terbaru dari kontak-kontak penting anda di sosial media.Jika terjadi perubahan besar di kontak LinkedIn atau Twitter, software CRM dapat memberitahu anda dengan segera.
5.Software CRM dapat memberikan manfaat melalui teknologi GPS. Anda akan dibantu langsung bertemu dengan calon pembeli dengan teknologi GPS di software CRM. Anda akan mendapatkan informasi mengenai prospek apa yang ada di area anda. Anda juga akan mendapatkan informasi kontak dan petunjuk peta mengenai prospek tersebut sehingga meeting pun dapat dilakukan.
Teknologi semakin membantu para pebisnis untuk melebarkan sayapnya. Selain menggunakan software CRM, anda juga bisa tingkatkan angka penjualan dengan menggunakan strategi cerdas berikut.

0 comments:

Post a Comment