Sunday, May 2, 2021

Jelang Lebaran, Diskop UKM Riau Bakal Gelar Pasar Murah


AKURAT.CO, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan menggelar operasi pasar murah pada 5 Mei 2021.


Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat menghadapi Idul Fitri dengan menyajikan kebutuhan pokok berharga murah.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuantan Singingi Azhar Ali mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan dengan menggandeng sejumlah toko dan grosir penyediaan sembako baik dari Kabupaten Kuantan Singingi maupun Kota Pekanbaru.

Ia menggelar acara operasi pasar hanya satu kali di bulan Ramadan 1442 H karena situasi pandemi COVID-19 yang harus mengurangi jumlah kerumunan dalam sebuah tempat.

"Acara tepat di tengah kota, tujuannya mudah dijangkau oleh masyarakat," ujarnya di Teluk Kuantan, Minggu,(2/5/2021).

Tentunya, harga sembako lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko atau pasar. Adapun yang bakal dijual adalah beras, telur, minyak goreng, sirup, tepung, gula pasir dan sebagainya yang sudah terkemas khusus.

Pada saat operasi pasar, Bupati Kuantan Singingi Mursini akan hadir langsung untuk membuka kegiatan itu. Oleh karena itu, masyarakat yang berada di seluruh kecamatan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap taat protokol kesehatan, pembeli dan penjual harus memakai masker," tegasnya.

Azhar Ali juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa stok kebutuhan pokok di wilayahnya saat ini masih cukup sehingga masyarakat diminta untuk tidak panik dan membeli sembako dalam jumlah besar.

Sumber : https://akurat.co/jelang-lebaran-diskop-ukm-riau-bakal-gelar-pasar-murah

0 comments:

Post a Comment