Saturday, June 23, 2018

6 Keuntungan Berbisnis Online - #UKMGoGlobal

Belakangan ini mulai banyak orang yang membuat bisnis secara online, ternyata banyak orang yang berpendapat bahwa berjualan secara online dapat meminimalisir kendala yang ada bila dibandingkan dengan berjualan secara offline.
Nah berikut ini adalah keuntungan bila kita terjun ke bisnis secara online
  1. Income
Jelas, bila kita berbisnis pasti akan mendapatkan income atau pemasukan, begitu pula dengan berbisnis online. Bila kita sudah memiliki toko secara offline membuka toko secara online akan mendongkrak serta menambah pemasukan untuk kita.  Tidak hanya penghasilan tambahan untuk yang sudah memiliki bisnis, bagi yang mau memulai bisnis ini adalah salah satu cara yang terbaik.
  1. Tidak Terikat Waktu
Dalam berbisnis online Anda bisa membuka toko online atau ‘lapak’ Anda secara terus menerus selama 24 jam dan 7 hari seminggu tanpa mengenal hari libur. Hal ini disebabkan karena kita tidak pernah tahu kapan para pembeli akan melihat produk Anda. Tidak ada waktu yang mengikat dalam berbisnis online, namun yang ada adalah komitmen kita dalam melayani konsumen tapi dengan memperhatikan aturan yang ada, bila tidak kita tidak akan mendapatkan istirahat yang cukup. Jadi buat toko online yang yang mengkomunikasikan keperluan pembeli. Sehingga pembeli dapat melakukan pembelian di toko online Anda kapan pun
  1. Tidak Perlu Toko Fisik
Kita tahu space sebuah toko di pusat perbelanjaan yang besar pasti sangat mahal, Walaupun kita punya tempat tapi bila tidak strategis dan tidak banyak aktivitas ataupun orang yang berlalu – lalang di tempat tersebut akan percuma. Bila dalam bisnis online, kita bisa membuka lapak ataupun toko di tempat yang pasti sudah banyak orang berlalu-lalang seperti di Tokopedia, Bukalapak ataupun di Facebook. Ketiga situs tersebut sudah tidak diragukan trafficnya, apalagi bila barang kita termasuk yang most wanted.
  1. Konsumen yang Tidak Terbatas
Bila berbisnis secara offline pelanggan yang datang biasanya hanya dari wilayah sekitar toko kita saja. Sedangkan dalam berbisnis online, siapa saja bisa menjadi pembeli kita. Orang-orang dari berbagai belahan bumi manapun dapat melihat dagangan Anda. Bila melihat hal tersebut dapat dipastikan Anda memiliki potensi pelanggan yang tidak terbatas. Apalagi ditambah kemudahan untuk mengakses teknologi dan internet yang begitu mudah.
  1. Jadwal yang Fleksibel
Kapan pun dan dimana pun kita bisa melakukan transaksi, bahkan ketika tengah malam atau ketika kita berada di luarkota. Jadi dengan kata lain tidak ada batasan ruang dan waktu dalam berbisnis online. Dengan kemudahan dalam mengakses sambungan internet sekarang ini kita juga dapat menjalin transaksi serta meng-update produk yang kita jual dalam toko online kita. Apalagi bila toko online kita bisa diakses via mobile, sehingga kapan saja kita bisa update product.
  1. Biaya Rutin yang Lebih Ringan
Banyak biaya rutin yang harus kita keluarkan dalam menjalankan toko secara offline, antara lain upah pegawai toko, listrik, perawatan toko, dan lain sebagainya. Namun akan beda bila kita memiliki bisnis online, biaya tersebut kemungkinan besar tidak akan ada. Selain itu juga biaya yang diperlukan dalam berbisnis online adalah sambungan internet, tapi itu dapat kita akali dengan memanfaatkan tempat.


Artikel ini hasil kolaborasi Zahir – Aplikasi Bisnis Terbaik dengan Webpraktis
sumber: https://zahiraccounting.com/id/blog/6-keuntungan-berbisnis-online/

0 comments:

Post a Comment