Sunday, April 13, 2014

Gunakan vTigerCRM untuk bisnis Anda (1)

Dalam sistem CRM, khususnya vTigerCRM, maka ada beberapa proses yang bisa kita lakukan. Proses ini dihandle oleh modul-modul.
Kita akan membahasnya secara singkat.

Marketing:
1. Webforms - sistem dapat membuat page / html yang bisa dimasukkan ke dalam website kita, sehingga ini bisa digunakan untuk menangkap Lead yang masuk via website.

2. Email Campaign - kita bisa menjalankan Campaign / Kampanye dan mendaftarkannya ke dalam sistem di modul Campaign. Modul ini akan mencatat nama Kampanye, kapan mulai-akhir, besar anggaran, besar target.




Berikutnya adalah LEAD management.
Lead = prospek = calon konsumen

Semua lead, baik yang datang via:
- email
- website dengan webforms / lainnya
- telepon masuk
- pertemuan / meeting
- bertemu di pameran
- dan semua hal yang mungkin kita catat sebagai prospek

Semua ini didaftarkan di modul LEAD.
Kita akan mendaftkan :
- nama
- kontak telepon / email
- nama perusahaan
- ketertarikan terhadap produk / jasa kita
- bagaimana kita bertemu / dapat prospek ini
- industri prospek kita
- perkiraan pendapatannya
dan banyak lagi yang bisa kita perkaya.

Selanjutnya prospek ini akan kita follow up, baik dengan :
- meeting / visit / pertemuan
- telepon
- email

Semua aktifitas sales ini akan dicatat di CALENDAR. Jadi semua pertemuan, telepon, meeting, follow , dicatat di Calendar.

Sales Manager & Sales akan melakukan sortir terhadap LEAD yang masuk, dan melakukan filter dengan memberikan RATING.

Apabila prospek memberikan respon, dan meminta penawaran (QUOTE), maka Sales dapat mengubah menjadi CONVERT LEAD dan secara otomatis informasi perusahaan dan kontak masuk ke dalam sistem (ORGANIZATION & CONTACTS). Dalam satu Organization bisa mencakup banyak Contacts.

Lead yang kita daftarkan dapat langsung kita daftarkan peluangnya (OPPORTUNITY), dengan memasukkan target pendapatannya.

----------------------------------------
(c) CRM Indonesia - Fanky - 08121057533



0 comments:

Post a Comment