Tuesday, February 11, 2014

10 cara untuk menerapkan CRM pada anggaran yang ketat



Dengan ekonomi dalam keadaan rapuh dari pemulihan, kebutuhan untuk sistem CRM yang efektif adalah sama pentingnya seperti biasa. Tapi dengan anggaran masih sering ketat, ruang lingkup untuk memperkenalkan banyak teknologi yang dibutuhkan masih terbatas. Saya sering bekerja dengan perusahaan yang mencari untuk menerapkan teknologi CRM pada anggaran ketat, jadi aku menggambar pada pengalaman saya untuk berangkat 10 cara untuk menerapkan teknologi CRM lebih efektif biaya:

1. Dapatkan kebutuhan Anda dengan hati-hati dipetakan pertama. Semakin rinci spesifikasi kebutuhan Anda yang bisa Anda hasilkan, vendor lebih baik diposisikan adalah untuk memberikan harga perusahaan. Harga Firm memungkinkan Anda mengidentifikasi persembahan yang paling kompetitif, dan membantu Anda mengidentifikasi kemampuan yang dapat Anda lakukan tanpa jika Anda berjuang untuk mencapai anggaran. Banyak organisasi terburu-buru untuk memilih vendor dengan set tidak jelas persyaratan dengan harapan bahwa vendor akan mengembangkan spesifikasi final. Seperti dalam kepentingan vendor untuk memaksimalkan nilai komersial dari proyek, dan pada titik ini Anda cukup banyak terkunci dalam, Anda bisa mengharapkan untuk membayar sekitar 50% lebih dengan mengadopsi pendekatan ini

2. Anda tidak perlu pergi untuk merek premium. Sementara godaan mungkin untuk pergi untuk merek CRM terkenal, mereka mungkin tidak menjadi pilihan biaya yang paling efektif. Sebuah spesifikasi persyaratan yang ketat akan membantu Anda mengidentifikasi fungsi yang Anda lakukan dan tidak perlu, dan Anda mungkin menemukan bahwa pilihan biaya yang lebih rendah dengan nyaman dapat memenuhi kebutuhan Anda. Bahkan beberapa dari open source gratis dan biaya rendah komersial open source persembahan dapat mewakili rute yang layak maju jika kebutuhan Anda tidak terlalu canggih. Ini dianjurkan untuk melakukan due diligence berhati-hati, namun, untuk memberikan kepastian vendor yang Anda pilih akan tetap perdagangan dalam kondisi pasar yang lebih ketat.

3. SaaS tidak menurut definisi yang lebih murah. Meskipun apa perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) vendor mungkin menyarankan, host perangkat lunak mungkin atau mungkin tidak lebih murah daripada on-premise alternatif, bahkan ketika hanya mengukur satu tahun biaya. Kecuali ada kebutuhan mendesak untuk menggunakan teknologi dengan cara tertentu, adalah bijaksana untuk tetap berpikiran terbuka antara host dan on-premise pilihan.

4. Toko sekitar. Organisasi sering membayar terlalu banyak karena mereka tidak perlu membatasi pilihan. Sebagai kasus di titik, kami baru-baru ini mengeluarkan RFP untuk sistem yang cukup sederhana, dan termasuk beberapa reseller untuk teknologi CRM yang sama. Perkiraan harga dari orang-orang reseller berkisar antara £ 30,000 - £ 150.000. Kita punya distribusi yang lebih terbatas kita mungkin berakhir membayar jauh lebih dari yang kami butuhkan, atau diskon teknologi berpotensi menarik.

5. Bernegosiasi dengan baik. Sementara anggaran Anda mungkin lebih ketat dalam ekonomi bawah vendor kemungkinan akan merasakan kesulitan itu juga, jadi ada umumnya banyak ruang untuk bernegosiasi. Sementara biaya perangkat lunak dan tingkat hari cenderung menjadi target utama untuk negosiasi, itu juga patut melihat jumlah layanan hari vendor mengusulkan untuk menentukan apakah mereka cocok untuk proyek tersebut. Jika ragu, berbicara dengan konsultan CRM independen, mereka sering dapat menambahkan banyak nilai di daerah ini untuk pengeluaran sederhana.

6. Jangan membebani pada perangkat lunak. Sudah ada miliaran pound senilai perangkat lunak yang tidak terpakai di luar sana duduk di rak-rak mengumpulkan debu, jangan menambahnya. Bisa ada kecenderungan untuk membeli perangkat lunak untuk kelompok yang lebih luas daripada benar-benar akan menggunakannya. Beberapa vendor CRM menghukum Anda untuk membeli perangkat lunak secara bertahap, sehingga sering membayar untuk memulai kecil dan menambahkan lisensi saat Anda membutuhkannya. Anda mungkin menemukan Anda perlu jauh lebih sedikit perangkat lunak daripada yang Anda pikir awalnya.

7. Keep it simple untuk memulai dengan. Ini biasanya cara terbaik untuk fase proyek. Hanya menerapkan dasar-dasar sering dapat menambahkan banyak nilai, dan kemampuan lebih lanjut dapat dengan mudah ditambahkan dari waktu ke waktu. Hal ini akan mengurangi jumlah biaya di depan, dan sebagai organisasi sering hanya melihat potensi yang realistis teknologi setelah mereka telah menggunakannya untuk sementara waktu, sering menghindari perkembangan gajah putih yang mahal.

8. Mengambil lebih banyak sendiri. Ada gunanya membayar vendor untuk melakukan tugas-tugas yang Anda dapat dengan mudah melakukan sendiri. Dengan banyak teknologi CRM saat ini menjadi sangat dikonfigurasi pengguna ada banyak ruang bagi organisasi untuk melakukan dasar-dasar sendiri dan membiarkan vendor menangani bagian yang lebih teknis menuntut.

9. Sewa pengembang. Beberapa penyebaran biaya yang paling efektif yang kita telah bekerja pada datang ketika kami dibayar untuk pengembang dari hari ke hari, sampai mereka di situs di mana kita bisa mengawasi mereka, meminta mereka untuk mematikan ponsel mereka, dan mengatakan kepada mereka apa yang kami ingin ditulis. Hal ini membutuhkan pemahaman yang baik tentang bisnis dan fungsional persyaratan dan pengetahuan tentang teknologi Anda menyebarkan, dan tidak dianjurkan dalam segala situasi, tapi kami telah menerapkan sistem di bawah 20% dari biaya awalnya dikutip beroperasi dengan cara ini sebagai lawan membiarkan vendor melakukan pekerjaan desain awal.

10. Gunakan pihak ketiga. Anda tidak harus menggunakan vendor untuk semuanya. Anda sering dapat menemukan mampu, pihak ketiga yang berkualitas dan kontraktor independen untuk melibatkan sebuah proyek tanpa harus membayar premi penjual. Situs seperti Freelancer.com dan oDesk juga dapat memperluas pilihan Anda dengan memberikan Anda akses ke pengembang hemat biaya yang terletak di seluruh dunia. Anda mungkin harus menyedot itu dan melihat beberapa kali sebelum Anda menemukan orang-orang yang memiliki keterampilan yang tepat dan bahwa Anda dapat bekerja dengan, tetapi sebagai harga sangat kompetitif Anda mampu beberapa palsu dimulai.
Dengan menggunakan imajinasi Anda dan menentang beberapa konvensi implementasi CRM, sungguh menakjubkan betapa efektif biaya sistem CRM dapat digunakan. Kadang-kadang keterbatasan anggaran dapat bermanfaat - kebutuhan adalah setelah semua ibu dari penemuan.

Richard Boardman adalah pendiri Mareeba CRM Consulting.
sumber: http://www.mycustomer.com/topic/customer-experience/10-ways-implement-crm-tight-budget

0 comments:

Post a Comment